Mulai Besok, Singapura Longgarkan Sejumlah Pembatasan Covid

Nusantaratv.com - 09 November 2021

Ilustrasi warga Singapura. (Reuters)
Ilustrasi warga Singapura. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemerintah Singapura kembali melonggarkan sejumlah pembatasan ketat Covid yang sebelumnya diberlakukan lebih dari sebulan lamanya.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (8/11/2021), dalam aturan terbarunya pemerintah mengizinkan lima orang yang berasal dari kediaman yang sama untuk makan di restoran mulai Rabu (9/11/2021).

"Kami sedikit mengurangi rem, tetapi kami tidak boleh lengah dan kehilangan kendali saat kami melambat," ujar Menteri Keuangan Lawrence Wong pada Senin (8/11/2021).

Sebelumnya, Singapura mengizinkan delapan orang yang berasal dari kediaman yang berbeda untuk makan bersama di restoran pada awal tahun lalu.

Namun, saat infeksi Covid-19 muncul di sejumlah wilayah negara itu, pemerintah telah membatasi aktivitas sosial ini karena khawatir akan penularan virus mematikan itu.

Di tengah meningkatnya tanda-tanda kelelahan di antara penduduk Singapura terhadap seruan dari pihak berwenang untuk tinggal di rumah, pemerintah mengatakan saat ini sedang mencari cara untuk memulai kembalinya acara olahraga dan profesional bagi mereka yang sudah divaksinasi penuh, bersamaan dengan dilanjutkannya kegiatan sekolah. 

Di antara langkah-langkah yang lebih santai, restoran dan bar akan diizinkan memutar musik rekaman lembut meskipun musik live dan hiburan tetap dilarang.

Singapura ingin mendorong lebih banyak orang untuk divaksinasi. Sedangkan bagi yang memilih tidak divaksin, maka mereka harus merogoh kocek sendiri untuk membayar tagihan rumah sakit jika terinfeksi Covid-19.

Hingga saat ini, 85 persen populasi di Singapura telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19, dan 18 persen telah menerima booster.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])