Mulai 2025, Toyota Luncurkan Sistem Operasi Buatan Sendiri

Nusantaratv.com - 04 Januari 2022

Ilustrasi Toyota. (Net)
Ilustrasi Toyota. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota Motor Corp., berencana meluncurkan sistem operasinya sendiri pada 2025.

Nikkei melaporkan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/1/2022), perangkat lunak (software) ini dinilai mampu menangani operasi lanjutan seperti sistem mengemudi otonom.

Perangkat lunak memainkan peran yang semakin meningkat dalam kendaraan, mulai dari mengelola motor listrik dan baterai hingga fungsi pendukung seperti mengemudi otonom, hiburan, dan navigasi.

Platform perangkat lunak otomotif Toyota Arene akan bersaing dengan rival dari Jerman, yakni Volkswagen dan Daimler. Volkswagen mengerjakan perangkat lunak 'VW.OS' dan Daimler berencana untuk meluncurkan 'Mercedes-Benz Operating System' di mobilnya pada 2024.

Toyota berniat menempatkan sistem operasi di kendaraannya sendiri pada 2025. Nikkei melaporkan sistem operasi ini juga direncanakan akan digunakan di model-model afiliasi Subaru di masa depan.

Laporan Nikkei juga menyebutkan Toyota sedang mempertimbangkan model lisensi untuk membuat Arene tersedia bagi produsen mobil lain dan perusahaan yang mengerjakan mobil listrik atau mobil yang bisa mengemudi secara otonom.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])