Mobil Tom Cruise di Film 'Risky Business' Laku Rp28 Miliar

Nusantaratv.com - 21 September 2021

Mobil sport Porsche 928 digunakan Tom Cruise di film 'Risky Business'. (Carscoops)
Mobil sport Porsche 928 digunakan Tom Cruise di film 'Risky Business'. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mobil sport klasik Porsche 928 produksi 1979 yang pernah dikendarai Tom Cruise di film 'Risky Business' laku dengan harga U$1,98 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Kendaraan itu terjual pada acara lelang Barrett-Jackson, Amerika Serikat (AS), seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (21/9/2021). Pembeli mobil tersebut tam[aknya tidak kecewa dengan nilai histori mobil tersebut. Hal inilah yang membuat pemilik rela merogoh kocek sekitar 100 kali lebih mahal dari Porsche 928 bekas biasa.

Ya, Porsche 928 menjadi salah satu mobil yang digunakan selama pembuatan film 'The Quest for the RB928 (Risky Business 928)' pada 1983. Kendaraan ini merupakan mobil yang sering digunakan Tom Cruise selama adegan pengejaran.

Porsche 928 pada awalnya didapatkan dalam kondisi rusak penuh karat. Namun, dilakukan restorasi ulang untuk mengembalikan ke kondisi aslinya. Interior juga dilakukan perbaikan total berwarna coklat untuk menampilkan aura sport dan klasik.

Dan, sejak restorasi kelar, mobil ini dipajang di Museum Otomotif Petersen pada pameran 'Efek Porsche', di California, AS. Kendaraan ini juga menampilkan tanda tangan dari beberapa bintang pemeran film, termasuk Bronson Pinchot, Joe Pantoliano, Curtis Armstrong, dan Francine Locke.

Diketahui, kendaraan ini ditenagai mesin V8 4.5 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga 219 hp dan torsi 254 lb-ft (344 Nm), yang dikirim melalui transmisi manual 5-percepatan berpenggerak roda belakang.

Mobil ini memungkinkan melaju dari 0-92 km/jam dalam waktu 6,8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 230 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])