Mobil Listrik AVATR E11 Resmi Diluncurkan, Bisa Melaju 100 Km per Jam di Bawah 4 Detik

Nusantaratv.com - 16 November 2021

Mobil Listrik AVATR E11. (Gizmochina)
Mobil Listrik AVATR E11. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Huawei bersama CATL dan Changan Automobile secara resmi meluncurkan mobil listrik kelas atas pertama mereka, yakni AVATR E11, pada Senin (15/11/2021).

AVATR E11 merupakan SUV (sport utility vejicle) Coupe berukuran sedang yang menampilkan tampilan sporty futuristik. Kendaraan listrik (electric vehicle/EV) ini memiliki garis-garis halus di seluruh bodi dengan lampu utama split dan tampilan depan yang agak minimalis. 

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (16/11/2021), kendaraan listrik ini memiliki panjang keseluruhan 4,8 meter. Sama halnya dengan kendaraan listrik ternama lainnya, AVATR E11 memiliki pegangan pintu tersembunyi dan lampu bagian belakang yang ramping, sesuai dengan garis bodi mobil yang apik.

Bicara spesifikasi, AVATR E11 mampu menempuh jarak 700 kilometer dengan sekali pengisian daya. Mobil pintar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

AVATR E11 adalah produk dari usaha patungan dalam Huawei Inside, CATL, yang merupakan pemimpin global dalam baterai lithium-ion, dan Changan Automobile, yakni produsen mobil besar di China.

Kendaraan listrik ini dibanderol dengan harga 300.000 yuan (Rp669 juta), dengan model produksi massal diharapkan akan dirilis pada kuartal kedua (Q2) 2022. Sedangkan untuk pengiriman diperkirakan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])