Mitos Tol Jombang Mojokerto, Sosok Gaib Perempuan Baju Putih di TKP Kecelakaan Vanessa Angel

Nusantaratv.com - 05 November 2021

Mobil Vanessa Angel ringsek. (net)
Mobil Vanessa Angel ringsek. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Artis Vanessa Angel dan sang suami Bibi Ardiansyah meregang nyawa dalam kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). Saat itu, mobil Pajero sport dengan nopol B 1264 BU yang dikemudikan sang supir menabrak pembatas jalan sebelah kiri tol. Ada dugaan si sopir mengantuk, ada pula dugaan lain si sopir bermain HP.

Terlepas apa penyebab mobil mengalami kecelakaan, jalan tol Jombang Mojokerto dikabarkan memiliki kontur yang lurus dan mulus. Dengan kondisi jalan yang demikian membuat pengemudi kerap memacu kendaraannya hingga kecepatan tinggi.

Tak ayal lokasi ini sering kali terjadi kecelakaan, apalagi bila pengemudi dari arah barat ke timur. Dimana bila pengendara berangkat dari Jakarta atau Semarang titik lokasi tersebut, merupakan lokasi yang kerap hilang fokus karena kelelahan mengemudi jarak jauh. Tak heran beberapa kali kecelakaan di sekitar lokasi.

Mengutip Okezone.com, di sekitar lokasi juga pernah ditemukan potongan kaki dari seorang pejalan kaki yang tewas saat masuk ke Tol Jombang.

Penemuan kaki ini terjadi di tol Jombang Mojokerto KM 674 +400 tepatnya di Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang.

Kejadian penemuan potongan kaki itu terjadi pada 17 Juni 2019, dimana potongan kaki ini merupakan korban kecelakaan bernama Roji Nianto (32), warga Desa Sendang, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, yang sempat hilang saat mengalami kecelakaan pada 29 Mei 2019 lalu.

Ruas tol yang lurus dengan kontur datar di Tol Jombang Mojokerto juga pernah menyebabkan kecelakaan yang menimpa Kapolres Tulungagung AKBP Taufik Sukendar, yang terjadi di ruas Tol Surabaya Mojokerto KM 716+600 pada Kamis malam 27 September 2018.

Selain faktor kelelahan dan hilang fokus karena kontur jalan yang datar dan mulus, konon di sekitar lokasi juga kerap dikaitkan dengan adanya makhluk astral. Makhluk astral perempuan berbaju putih ini kerap melintas dan tiba - tiba menyeberang jalan, terutama pada malam hari.

Salah satu warga Malang, mengisahkan pengalaman saat menaiki bus malam, pada Agustus 2020 lalu. Terlihat tampak secara tak kasat mata perempuan berbaju putih berdiri di sisi kiri ruas Jalan Tol Mojokerto Jombang tepatnya di sekitar Bandarkedungmulyo, Jombang.

"Untuk menghindari gangguan biasanya para pengemudi kerap kali membunyikan klakson kendaraannya, utamanya saat melintasi jalanan pada malam hari. Selain karena adanya makhluk astral, situasi di lokasi Tol Mojokerto Jombang maupun sebaliknya, yang minim penerangan juga menjadi kerap kali kecelakaan terjadi," ujar warga sekitar, Aris yang membagikan pengalamannya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])