Mercedes-Benz Recall SUV Listrik EQC Produksi 2019-2021, Ini Sebabnya

Nusantaratv.com - 18 November 2021

Mercedes-Benz EQC 400 4Matic. (Drive)
Mercedes-Benz EQC 400 4Matic. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 324 unit kendaraan SUV (sport utility vehicle) Listrik EQC 400 4Matic di Australia.

Recall dilakukan karena adanya masalah pada sistem kemudi. Kendaraan yang terdampak merupakan model produksi 2019-2021. Pemberitahuan recall diajukan Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pembangunan Daerah dan Komunikasi (DITRDC) Australia.

"Karena cacat manufaktur memanfaatkan kabel dari unit kontrol kemudi mungkin rusak," demikian pemberitahuan recall itu, seperti dikutip dari Drive, Kamis(18/11/2021).

Disebutkan kerusakan itu memungkinkan air atau uap air masuk ke wiring harness, yang dapat menyebabkan korsleting sehingga mengakibatkan hilangnya power steering listrik.

Ditambahkannya kegagalan power steering listrik akan ditunjukkan oleh pesan peringatan pada panel instrumen. "Jika terjadi korsleting, dapat mengakibatkan hilangnya power steering listrik. Hal ini dapat meningkatkan risiko kecelakaan, menyebabkan cedera serius atau kematian bagi penumpang kendaraan, pengguna jalan lain, dan orang yang berada di sekitar," jelas pernyataan itu.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])