Mendengar Sambut Nusantara: Medley Lagu-Lagu Daerah dari Mily Band

Nusantaratv.com - 31/10/2021 19:17

Mily Band. (Ist)
Mily Band. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mily Band merilis sebuah project kolaborasinya bersama sekolah Stella Maris. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Mily Band meluncurkan karya teranyarnya yaitu "Sambut Nusantara".

Sambut Nusantara ialah medley lagu-lagu daerah yang digabungkan menjadi satu. Ada sepuluh lagu yang dinyanyikan, antara lain, Ampar Ampar Pisang, Kampuang Nan Jauh Di Mato, Ondel-ondel, Gundul-gundul Pacul, Soleram, Rasa Sayange, Tokecang, Cublak-cublak Suweng, Apuse, dan Manuk Dadali.

Lagu ini sebagai wujud rasa cinta tanah air dari Idea Fasha cs, serta guna membangkitkan gairah pemuda-pemudi di Hari Sumpah Pemuda.

"Sebenarnya lagu Sambut Nusantara ini dibuat untuk memeriahkan momen hari Sumpah Pemuda, di mana dengan lagu ini kami berharap bisa membangkitkan rasa cinta tanah air dari para pemuda-pemudi," ujar Idea Fasha kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

"Dalam lagu ini nggak cuma Mily saja, kami melibatkan teman-teman siswi dari sekolah Stella Maris untuk ambil bagian dalam medley yang berisi lagu-lagu daerah ini," imbuh dia.

Mily Band ingin, lagu Sambut Nusantara bisa mendapatkan tempat di hati seluruh pemuda-pemudi Indonesia dan masyarakat luas. Juga bisa menjadi inspirasi generasi penerus bangsa yang tertuang di dalam Sumpah Pemuda walau berbeda ras dan budaya namun tetap satu.

"Semoga bisa menjadi inspirasi dan mendapatkan tempat di hati generasi muda penerus bangsa Indonesia," kata dia. 

Di samping itu, mereka juga menyisipkan pesan berisi keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia lewat video klip yang mereka buat. Pada video klip ini, Mily Band merepresentasikan tokoh-tokoh nusantara yang diperankan oleh para personel Mily Band, seperti Dayang Sumbi (Chia Mily), Wangsa Warmadewa (Idea Fasha), Sultan Jawa (Joshua Kresna), Sangkuriang (Fajar Muhammad), serta Lima Srikandi yang diperankan siswi-siswi Stella Marris.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in