Meizu DreamCar MX, Kendaraan Listrik Pertama yang Memanfaatkan Kekuatan Desain Berbasis Komunitas

Nusantaratv.com - 01 Desember 2023

Meizu menggoda kendaraan listrik DreamCar MX. (Gizmochina)
Meizu menggoda kendaraan listrik DreamCar MX. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Meizu, nama terkenal di pasar ponsel pintar, memasuki industri kendaraan listrik dengan peluncuran DreamCar MX.

Kendaraan listrik ini baru akan memulai debutnya pada kuartal pertama (Q1) 2024. Melansir Gizmochina, Jumat (1/12/2023), pengumuman resmi tentang mobil tersebut menyusul akuisisi Meizu baru-baru ini oleh Geely, raksasa otomotif China dengan kehadiran kuat di sektor kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Dalam postingan singkat di Weibo, Meizu memberikan bocoran tentang DreamCar MX dan mengungkapkan ini akan menjadi kendaraan listrik pertama yang memanfaatkan kekuatan desain berbasis komunitas. 

Sesuai dengan namanya, DreamCar MX akan memungkinkan komunitas Meizu membentuk berbagai detail kendaraan, termasuk pengecatan dan pilihan warna interior.

Pendekatan ini memposisikan DreamCar MX memiliki penawaran unik dan personal di pasar kendaraan listrik. Kolaborasi dengan Geely ini menunjukkan jika usaha Meizu di bidang kendaraan listrik didukung oleh wawasan industri yang kuat dan kemajuan teknologi.

Komitmen Meizu untuk menciptakan ekosistem teknologi yang mulus tidak hanya mencakup kendaraan listrik. Dengan kata lain, Flyme Auto yang membawa Meizu ke industri otomotif melalui kemitraannya dengan Geely. 

Pada konferensi baru-baru ini di Shanghai, perusahaan tersebut memperkenalkan perangkat lunak Flyme Auto, yang dirancang khusus untuk hiburan dan konektivitas dalam mobil.

Flyme Auto menyederhanakan proses sinkronisasi, memastikan pengguna dapat dengan mudah melakukan transisi antara ponsel cerdas mereka dan dasbor mobil. Fitur unik perangkat lunak ini mencakup kemampuan untuk menampilkan layar ponsel ke antarmuka mobil, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])