Mazda-Toyota Memulai Produksi Mobil di Pabrik Baru Alabama

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Ilustrasi Toyota-Mazda. (Net)
Ilustrasi Toyota-Mazda. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan patungan dua pabrikan asal Jepang, Mazda Motor Corp., dan Toyota Motor Corp, telah memulai produksi mobil di pabrik Alabama, Amerika Serikat (AS).

Mereka juga masih terus merekrut karyawan untuk dipekerjakan di pabrik tersebut. Corolla Cross 2022 menjadi kendaraan pertama yang diproduksi di fasilitas Mazda-Toyota Manufacturing (MTM), seperti dikutip dari The Associated Press (AP), Jumat (1/10/2021).

Pada 2018, produsen mobil Jepang itu memilih Huntsville, Alabama, untuk pabrik terbesar mereka yang memiliki kemampuan produksi hingga 300.000 unit kendaraan per tahun.

Perusahaan patungan itu pada Kamis (30/9/2021) mengatakan sedang merekrut 1.700 pekerja lagi yang merupakan bagian dari 4.000 pekerja yang akan disiapkan setelah pabrik tersebut beroperasi secara penuh pada tahun depan.

Baca Juga: Toyota Pangkas Target Produksi Akibat Kekurangan Suku Cadang dan Chip Semikonduktor

"Inilah saat yang ditunggu-tunggu MTM dan komunitas Alabama Utara sejak kami melakukan peletakan batu pertama pada November 2018," kata Wakil Presiden di fasilitas tersebut, Mark Brazeal.

"Kami sangat senang melihat Corolla Cross di diler di seluruh AS," lanjutnya.

Total investasi yang ditanamkan Mazda dan Toyota di pabrik tersebut mencapai US$2,3 miliar. Tahun lalu, perusahaan berkomitmen menambah US$830 juta untuk memastikan teknologi mutakhir dapat digunakan dalam proses manufakturnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])