Mau Tahu Seluk Beluk Ilmu Hitam, Datangi Museum Santet ini!

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Jalan menuju museum santet di Cirebon. (net)
Jalan menuju museum santet di Cirebon. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com -  Masyarakat Indonesia memiliki kepercayaan terhadap praktek ilmu hitam atau ilmu santet. Ilmu santet ini biasanya dipakai seseorang untuk tujuan tidak baik atau ingin mencelakakan orang lain. Selama ini belum ada satu pun tempat yang menghadirkan khasanah ilmu santet ini ke tengah masyarakat. Namun di Cirebon, Jawa Barat, terdapat sebuah museum ilmu santet tersebut.

Museum ini terletak di objek wisata bernama Telaga Langit. Objek wisata ini memang baru saja dibuka dengan luas sekitar tiga hektar. Selain menawarkan wisata Alam dan spot selfie, objek wisata ini juga memiliki museum Santet.

Mengutip sinarjateng.pikiran-rakyat.com, disebutkan untuk menuju musium itu, pengunjung harus melewati tangga serta dinding bambu yang sengaja di buat lebih rendah. Agar bisa masuk ke dalam museum, pengunjung harus menunduk saat melewati pintu masuk.

Saat memasuki area, pengunjung akan langsung di suguhkan dengan boneka dan kain putih yang digantung menyebar. Lalu banyak pula boneka menyerupai pocong di pinggir dan setiap sudut tangga, membuat suasana menyeramkan semakin terasa disana.

Museum santet ini didirikan oleh YouTuber kondang Kang Ujang Bustomi Cirebon dan diberi nama Talaga Langit. Wisata yang terletak di desa sirancang mundu Cirebon.

Tidak hanya banyak boneka yang digantung dan setan pocong yang berada di dalam wisata tersebut, namun ada juga pesan yang disampaikan melalui papan tulisan yang di gantung di setiap sudut.

Seperti; Jangan Takut!! Takutlah hanya kepada Allah, Perbaiki Sholat, Perbanyak Sholawat dan masih ada banyak lagi.

Gimana, Anda tertarik mengunjungi museum santet tersebut?

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])