Lyriq, Mobil Listrik Perdana Cadillac Ludes Terjual Dalam 10 Menit

Nusantaratv.com - 20 September 2021

Cadillac Lyriq EV. (Car and Driver)
Cadillac Lyriq EV. (Car and Driver)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Cadillac yang bernaung di bawah bendera General Motors (GM) tampaknya tidak kesulitan menemukan pembeli mobil listrik mewah miliknya, Lyriq EV.

Setelah pemesanan dibuka, salah satu produk bertenaga listrik dari Cadillac yang pertama itu langsung terjual habis dalam 10 menit. Sayangnya, perusahaan tidak menyebutkan berapa banyak calon pelanggan yang telah membayar biaya pemesanan sebesar US$100 atau sekitar Rp1,4 juta.

Tapi, setidaknya terdapat sejumlah permintaan yang tinggi untuk crossover listrik mewah ini, seperti dikutip dari Engadget, Senin (20/9/2021). Cadillac Lyriq EV ini akan lebih banyak tersedia di diler pada musim panas 2022. 

Lyriq disebutkan masih menjadi kendaraan listrik termahal dari Cadillac dengan harga mulai dari US$60.000 atau sekitar Rp865 juta. Untuk sistem transmisi, Cadillac Lyriq menggunakan gerak roda belakang (Rear-Wheel Drive/RWD) agar tenaga terdistribusi makin mumpuni, selaras kategorinya, crossover yang tangguh di segala medan.

Bicara soal baterai mobil listrik ini, disebutkan pihak Cadillac untuk sekali pengisian tenaga listrik, sanggup melaju sejauh 300 mil atau 482,8 km dengan kapasitas 190kw. Kendaraan ini juga dibekali layar infotainment berukuran 33 inci.

Diketahui, saat ini terdapat permintaan yang kuat untuk kendaraan listrik. Ford, misalnya, meningkatkan kapasitas produksi F-150 Lightning menjadi 80.000 per tahun.

Target produksi tahunan lebih dari 80.000 unit pada 2024 itu, naik dari target sebelumnya lebih dari 40.000 unit karena adanya permintaan yang kuat untuk truk pikap listrik ini.

Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) itu menyebut Ford F-150 Lightning akan mulai dijual pada musim semi mendatang. Ford dan produsen mobil global lainnya berlomba mengubah jajaran mobil bertenaga bensin mereka menjadi tenaga listrik di bawah tekanan dari kawasan seperti Eropa dan China untuk mengurangi emisi kendaraan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])