Luar Biasa! Anak 12 Tahun Ini Lebih Cerdas dari Albert Einstein, Punya Skor IQ 162

Nusantaratv.com - 11 Januari 2022

Daniel Yang disebutkan lebih cerdas dari Albert Einstein. (The Sun)
Daniel Yang disebutkan lebih cerdas dari Albert Einstein. (The Sun)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang anak berusia 12 tahun bernama Daniel Yang disebutkan lebih pintar dari ilmuwan ternama Albert Einstein.

Skor 162 tahun lalu merupakan raihan IQ tertinggi yang dicapai seorang anak laki-laki berusia 11 tahun. Raihan itu mampu mengalahkan perkiraan skor IQ 160 yang dimiliki Albert Einstein.

Dikutip dari The Sun, Selasa (11/1/2022), Daniel, yang memimpikan menempuh pendidikan di Universitas Oxford ini, berhasil memuncaki tes IQ Mensa, yang mengukur logika, alasan, kecerdasan verbal, perbendaharaan kata dan keterampilan matematika. 

Daniel pindah ke Birmingham, Inggris dari China bersama keluarganya pada usia tujuh tahun. "Saya tidak bisa berbicara bahasa Inggris dan merasa sedikit tertinggal. Saya perlu waktu lama untuk mempelajarinya, tetapi kini saya menyenanginya," kata Daniel kepada The Sun.

"Saya belajar dan bekerja sangat keras. Saya melakukannya ketika tinggal di China dan diteruskan disini," lanjutnya. 

"Saya begitu senang mendapat hasilnya. Perasaannya begitu spesial. Saya sangat menyenangi tes matematika, penyelesaian masalah dan perbendaharaan kata," tambahnya. 

"Saya sangat senang. Saya suka menguji diri sendiri dan melakukan hal-hal seperti ini. Saya sangat bangga. Ini pencapaian terbesar. Saya menyaksikan anak-anak lain menyelesaikan tes, tetapi tidak mendapat angka yang sama seperti saya," imbuhnya. 

Sementara itu, Ayah Daniel, Tom mengaku sebagai orang tua, dirinya sangat bangga terhadap Daniel. "Ini luar biasa. Dia begitu jenius," terang pria berusia 40 tahun itu.

Diketahui, lembaga Mensa, didirikan di Oxford pada 1946, telah membuka anggota bagi orang-orang yang memilki IQ tertinggi yang hanya ada dua persen di dunia. Presiden Amerika Serikat (AS) Abraham Lincoln, Ben Franklin, dan Bill Clinton tercatat memiliki skor IQ 128, 160 dan 137. Sementara Napoleon Bonaparte 145 dan Sigmund Freud 156.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])