Liburan Lebaran, Ini 6 Wisata Bogor Wajib Didatangi

Nusantaratv.com - 11 April 2024

Wisata Bogor (Pemkab Bogor)
Wisata Bogor (Pemkab Bogor)

Penulis: Beno Junianto

Nusantaratv.com - Hari ini adalah libur Lebaran hari kedua. Tak lengkap rasanya jika tak menyambangi beberapa tempat wisata khususnya di Bogor.

Traveller wajib nih mengunjungi dan menikmati keindahan alam di destinasi di Bogor. Dimana saja itu, Tim Nusantaratv.com merangkumnya.

1. Taman Safari

Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Untuk pemesanan tiket secara online harganya lebih murah dan bisa dipesan di website resmi Taman Safari Bogor di ticket.tamansafaribogor.com. “Untuk harga tiket high season libur Tahun Baru 2024, harganya Rp265 ribu untuk pemesanan online dan Rp275 ribu untuk pemesanan offline atau pemesanan langsung di loket masuk.

Dayat mengatakan, 15 wahana permainan di Taman Safari Bogor yang melayani pengunjung hingga pukul 20:00 WIB diantaranya:

    Speed way.
    Sky Race.
    Samba Baloon.
    Carousel.
    Magic bike.
    Rumah hantu 3D.
    Climbing Car.
    Spining boat.


2. Curug Nangka

Curug Nangka ini memiliki mata air tinggi, dengan aliran yang deras.

Suasananya betul-betul masih terasa asri, dengan suara hewan liar seperti kera yang menggema di alam. Meski demikian, Anda tidak perlu takut karena fasilitas di sana sangat aman.

Curug Nangka merupakan salah satu tempat wisata air terjun di kaki Gunung Salak, Taman Nasional Halimun Salak. Berada di ketinggian 750 mdpl, air terjun yang dikelilingi hutan pinus ini punya hawa udaranya yang amat sejuk, yakni berkisar 20 – 22 derajat Celsius.

3. Curug Cibaliung

Rekomendasi Curug di Bogor selanjutnya adalah Curug Cibaliung.

Curug ini dikelilingi batu raksasa yang memperindah pemandangan.

Curug ini memiliki mata air berwarna hijau kebiruan yang indah dipandang mata.

Meski begitu, trek menuju sana tidak mudah ditempuh.

Agar tiba di lokasi dengan selamat, pastikan kondisi fisik Moms dan keluarga berada dalam kesehatan yang prima.

4. Sentul Paradise Park

Lokasinya yang mudah dijangkau dan ga begitu jauh dari Jakarta , air terjun sentul ini pas banget jadi pilihan untuk wisata anda. Air terjunnya cukup bagus , suasana alamnya yang mendukung .

Wisatawan yang datang kesini dapat menikmati keindahan alam berupa air terjun dengan kesegaran udara khas pegunungan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Bogor. Air terjun ini mempunyai ketinggian hampir 75 m. Wisatawan disini bisa berenang, wisata air, bermain perahu, bermain pasir dan flying fox. Fasilitas yang tersedia seperti tempat parkir ysng luas, tempat istirahat berupa saung, wisata kuliner, penyewaan perahu dan lainnya.

5. Kebun Raya Bogor

Disadur dari laman resmi Kebun Raya Bogor, berikut adalah harga tiket dari kebun raya ini: wisatawan domestik – hari biasa: Rp.15.500. wisatawan domestik – weekend: Rp 25.500. wisatawan asing – hari biasa: Rp.15.500.

Tour de Kebun Raya

    Historical Site. Monumen Lady Raffles - Monumen Reindwardt - Istana Bogor - Makam Belanda – Taman Bambu - Taman Teisjmann - Museum Zoologi - Monumen Lady Raffles.
    Interesting Collection. ...
    Eco Tree.

6. Taman Wisata Gunung Pancar

Taman Wisata Gunung Pancar memang menjadi salah satu tujuan menarik selain puncak Bogor. Saat ini di Hutan Pinus Gunung Pancar banyak spot-spot untuk berfoto. Dengan harga rata-rata 10-20 ribu per titik, kita bisa foto-foto dengan latar belakang hutan pinus, dengan berbagai model tempat foto yang unik dan menarik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])