Lezat, 3 Makanan Ini Justru Bisa Bikin Nyawa Melayang

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Ilustrasi makanan yang bisa bikin nyawa melayang. (Istimewa)
Ilustrasi makanan yang bisa bikin nyawa melayang. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Makanan bisa sangat baik membantu tubuh untuk menghasilkan energi dan tenaga.

Tapi, apa jadinya jika makanan yang dianggap lezat itu justru sangat berbahaya bagi tubuh dan bahkan bisa membunuh? Pada kenyataanya makanan-makanan yang mengandung racun mematikan ini justu diburu penikmat rasa.

Nah, berikut tiga makanan yang bisa membuat nyawa melayang jika dikonsumsi secara berlebihan, menurut para ahli gizi, seperti dikutip dari Sariagri, Selasa (2/11/2021):

1. Popcorn yang dimasak dalam microwave

Seorang ahli gizi Celsey Amer menjelaskan betapa bahayanya popcorn di microwave. Dia mengatakan hal itu dalam sebuah artikel yang diterbitkan The Healthy.

"Saya pernah merobek kantong popcorn microwave yang belum dibuka dan saya belum memakannya sejak itu," cetus Amer.

Menurutnya, bahan kimia buatan yang digunakan pada makanan tersebut sangat berbahaya dan tidak disarankan untuk sering dikonsumsi. Namun, ketika kamu ingin tetap memakan popcorn, ada cara sehat yang bisa kamu praktikan.

Caranya, pilih biji popcorn, kantong kertas coklat, dan minyak zaitun dengan sedikit garam.

2. Mentega

Mentega memiliki nutrisi yang kompeks. Dan, masyarakat mengenal mentega sebagai salah satu bahan masakan, contohnya sebagai pengganti minyak goreng, olesan roti tawar dan juga sebagai salah satu bahan untuk membuat kue. 

Namun, penggunaan mentega yang terlalu berlebih dalam kehidupan sehari-hari tidak terlalu baik untuk tubuh terutama pada jantung. Tapi Anda bisa menggantinya dengan mentega organik yang jauh lebih baik untuk kesehatan. Diketahui, mentega ini mengandung asam lemak omega-3 yang sehat untuk jantung.

3. Sosis

Nah, bagi Anda yang menderita hipertensi tidak disarankan untuk mengkonsumsi makanan olahan daging sapi satu ini. Hal itu lantaran tingkat sodium yang terkandung pada sosis sangat tinggi.

Terdapat bukti yang menghubungkan makan daging olahan dengan peningkatan risiko kanker di saluran pencernaan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])