Lewat Film "Just Mom", Christine Hakim Gambarkan Perjuangan Ibu

Nusantaratv.com - 26 November 2021

Christine Hakim. (net)
Christine Hakim. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Berperan sebagai seorang ibu bernama Siti dalam film "Just Mom", aktris senior Christine Hakim mengatakan aktingnya mengingatkannya akan peran seorang ibu yang dengan segala perjuangannya.

"Boleh dikatakan, Ibu Siti ini cermin dari ibu Indonesia yang cinta kepada anak-anaknya dan dukungan kepada anak-anaknya itu the beyond our imagination," kata Christine Hakim, mengutip Antaranews.

Saat memerankan tokoh Siti tersebut, Christine Hakim merasa bahwa dirinya seolah-olah mendapatkan peringatan keras sebagai seorang anak. Oleh karena itu, Christine berharap, film "Just Mom" dapat ditonton oleh banyak orang terutama generasi muda dan menjadi renungan bersama, termasuk dirinya sendiri.

Menurutnya, saat ini orang-orang begitu menghargai para pahlawan namun lupa menghargai sosok ibu yang juga telah menjadi pahlawan dengan berjuang dan berkorban untuk anak-anaknya.

"Jadi pengorbanan ibu itu tidak ada habisnya dan rasa kemanusiaannya tidak membeda-bedakan mana yang lahir dari rahimnya dan mana yang tidak," tutur Christine Hakim.

"Saya bersyukur sekali bahwa dalam film ini juga ada pesan moral yang disampaikan untuk saya sebagai manusia dan sebagai anak yang masih harus merawat ibunya," lanjutnya.

Dalam film "Just Mom", Christine Hakim berperan sebagai Siti, seorang ibu yang merasa kesepian karena anak-anak kandungnya yang jarang pulang karena sibuk dengan pekerjaan padahal kondisi fisiknya semakin melemah.

Untuk mengobati kesepiannya itu, Siti kemudian merawat anak angkat bernama Jalu dan seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni yang sedang hamil tua. Namun, keputusannya tersebut ternyata ditentang oleh kedua anak kandungnya.

Film "Just Mom" merupakan kerja sama Dapur Film dan TWC Media yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo dan disutradarai oleh Jeihan Angga. Sedangkan naskahnya ditulis berdasarkan novel "Ibu, Doa yang Hilang" karya Bagas Dwi Bawono.

Film yang direncanakan tayang di bioskop pada 27 Januari 2022 itu dibintangi oleh Christine Hakim bersama Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani, dan Toran Waibro. Sebelumnya, film tersebut telah tayang perdana di Jakarta Film Week pada 20 November 2021.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])