Ledakan Ranjau di Afghanistan Timur, Tewaskan 9 Anak

Nusantaratv.com - 11 Januari 2022

Ilustrasi anak-anak seringkali menjadi korban ledakan ranjau. (India Times)
Ilustrasi anak-anak seringkali menjadi korban ledakan ranjau. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Satu ledakan di Afghanistan timur dekat perbatasan dengan Pakistan pada Senin (10/1/2022) menewaskan sembilan anak dan melukai empat lainnya, menurut kantor gubernur yang ditunjuk Taliban.

Pernyataan dari kantor gubernur itu menyebutkan ledakan terjadi ketika sebuah gerobak penjual makanan melindas mortir tua di distrik Lalopar, provinsi Nagarhar, Afghanistan Timur. Belum ada rincian lain yang tersedia, seperti dilaporkan The Associated Press (AP), Senin (10/1/2022).

Provinsi itu adalah markas saingan Taliban, kelompok ISIS, yang melancarkan sejumlah serangan yang menarget penguasa baru Afghanistan sejak Taliban mengambil alih negara itu pada pertengahan Agustus tahun lalu.

Namun, ISIS telah beroperasi di Afghanistan sejak 2014, melancarkan puluhan serangan mengerikan dan paling sering menarget Muslim Syiah yang minoritas di negara itu.

Afghanistan adalah salah satu negara dengan paling banyak ranjau darat yang tidak meledak dan persenjataan lain dari perang dan konflik di negara itu selama puluhan tahun.

Ketika ranjau-ranjau itu meledak, korbannya seringkali adalah anak-anak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])