Ledakan Akibat Kebocoran Gas di Kota Shenyang, 1 Tewas dan 33 Orang Terluka

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Ilustrasi ledakan. (Net)
Ilustrasi ledakan. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ledakan terjadi di salah satu restoran di kota Shenyang, China, pada Kamis (21/10/2021) pagi waktu setempat.

Ledakan diduga berasal dari kebocoran gas, seperti dikutip dari WTVA News. Insiden yang terjadi di Ibu Kota Provinsi Liaoning di wilayah timur laut China itu sejauh ini menewaskan 1 orang dan korban luka-luka sebanyak 33 orang.

"33 orang yang terluka telah dikirim ke rumah sakit," kata pihak berwenang dalam pernyataannya.

Petugas masih menyelidiki terkait penyebab ledakan tersebut. Upaya pencarian dan penyelamatan para korban sedang berlangsung dengan mengerahkan ratusan anggota pemadam kebakaran dengan 25 unit mobil pemadam kebakaran.

Rekaman video amatir menggambarkan betapa dahsyatnya ledakan yang terjadi pada pukul 08.20 waktu setempat dan merusak gedung tiga lantai tersebut. Ledakan itu terekam dalam video dashcam yang dibagikan secara luas di media sosial.

Setelah ledakan, asap pekat menyelimuti jalan dan puing-puing menghujani gedung-gedung. Orang-orang berhamburan ke jalan di tengah kepungan asap mengepul dan benda-benda material yang beterbangan.

Sejumlah mobil yang terparkir di sekitar restoran tersebut mengalami kerusakan akibat ledakan yang terjadi pada saat jam makan pagi itu. Sebelumnya, pada Juni lalu, ledakan gas terjadi di sebuah pasar di China tengah. Insiden ini menewaskan 25 orang dan melukai lebih dari 130 orang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])