Lagu Ed Sheeran "Shape of You" Raih 3 Miliar Streaming di Spotify

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Ed Sheeran (Instagram)
Ed Sheeran (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyanyi Ed Sheeran lewat single pertamanya "Shape of You" dari kantong album "÷ (Divide)", menjadi lagu pertama yang mencapai 3 miliar streaming di Spotify.

Raihan tiga miliar untuk lagu Ed Sheeran ini merupakan capaian yang pertama di Spotify.

Mengutip Antaranews, dalam playlist "Billions Club", Spotify memiliki lebih dari 190 lagu, termasuk beberapa lagu lainnya dari Sheeran.

Sheeran dengan jelas melihat tonggak sejarah itu datang, ketika dia dengan cepat mengunggah video di Instagram untuk membicarakannya.

Dalam video tersebut, Sheeran mengatakan dia sangat kaget dan menyebutnya, "benar-benar gila", sebelum pada akhirnya membahas asal lagu "Shape of You".

"'Shape Of You' tidak benar-benar dimaksudkan untuk membuat album. Tetapi ketika saya selesai membuat lagu, Ben Cook, dari label saya, mengatakan itu harus menjadi single padahal saya ingin 'Castle on the Hill' menjadi single," kata Sheeran.

"Kami mengeluarkan kedua lagu sekaligus dan…aku salah. Di sini kita dengan 'Shape of You' di 3 miliar," lanjutnya.

Awal tahun ini, Ed Sheeran merilis album studio keempatnya, "= (EQUALS)", yang menempati posisi #1 di tangga lagu Spotify Top 10 Album Debuts baik secara global maupun di AS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])