Kurang Disadari, Ini 10 Manfaat Ubi jalar Bagi Kesehatan

Nusantaratv.com - 25 Agustus 2021

Ubi Jalar, makanan sehat mudah didapat.
Ubi Jalar, makanan sehat mudah didapat.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kamu sering mengonsumsi ubi jalar dan singkong? Indonesia memang terkenal dengan berbagai tanaman umbi-umbian. Selain beras, umbi-umbian juga termasuk sumber makanan yang mengandung karbohidrat dan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

Ubi jalar adalah sumber makanan yang tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kemudahan untuk memperolehnya membuat masyarakat suka menyantap makanan berbahan ubi ini. Rasanya juga enak.

Di sejumlah daerah, ubi jalar kerap dijadikan sumber makanan pokok atau camilan yang menemani saat minum teh, kopi, atau bajigur di sore hari. Untuk camilan, ubi bisa dikukus, goreng, atau dibuat aneka penganan, yang pasti sangat lezat.

Sayangnya, panganan dari ubi jalar ini belum menjadi makanan favorit kebanyakan orang. Masih banyak yang menganggap remeh ubi jalar. “Kurang keren dan terlalu ndeso,” begitu alasannya.

Namun, di balik ketidakkerenannya, banyak manfaat yang dapat diperoleh dari ubi jalar ini. Salah satu contohnya, ubi jalar kaya akan antioksidan. Kandungan ini semakin tinggi bila warna ubi jalar semakin pekat.

Ubi rebus kaya akan beberapa nutrisi seperi kalium, kalsium, dan vitamin A, C, dan B-kompleks.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])