KTT COP26 Diwarnai Insiden Joe Biden Kentut di Depan Istri Pangeran Charles

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Presiden AS Joe Biden (tengah) dilaporkan kentut saat berbincang-bincang dengan Camilla Parker  (kanan) pada KTT NCOP 26 2021 di Skotlandia/ist
Presiden AS Joe Biden (tengah) dilaporkan kentut saat berbincang-bincang dengan Camilla Parker (kanan) pada KTT NCOP 26 2021 di Skotlandia/ist

Penulis: Ramses Manurung

Glasgow, Nusantaratv.com-Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami insiden yang agak memalukan kala menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim (KTT COP26) yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia. Biden kedapatan buang angin alias kentut di depan Duchess of Cornwall Camilla Parker Bowles yang tak lain adalah istri dari Pangeran Charles.

Insiden itu sepertinya sangat membekas dalam ingatan Camilla Parker dan tidak berhenti membicarakannya.

"Itu kentut yang panjang dan keras dan tidak mungkin untuk diabaikan," kata sumber yang enggan menyebutkan namanya. 

Sayangnya tidak ada penjelasan detail usai terjadinya insiden Biden buang angin sembarangan di depan Camilla Parker. Apakah Biden merasa malu atas perbuatannya dan langsung meminta maaf pada Camilla. Atau mungkin Camilla Parker langsung meninggalkan Biden sambil menutup hidungnya agar tidak kebauan. 

Diketahui, Camilla telah melakukan perjalanan ke Glasgow bersama suaminya Pangeran Charles. Keduanya bertemu dengan Joe Biden. Pasangan itu mengobrol dengan Biden di resepsi di Galeri Seni Kelvingrove. 

Charles dan Camilla hadir untuk mewakili Ratu Elizabeth yang batal hadir untuk membuka KTT ini karena diminta beristirahat oleh dokter. 

Baca juga: Joe Biden 'Tertangkap Basah' Tidur di Pembukaan KTT COP26

Meskipun Biden telah melepaskan ‘gas alamnya’ sendiri saat berbicara dengan pasangan Kerajaan Inggris itu, namun dia berjanji untuk memangkas emisi metana di seluruh dunia sebesar 30 persen sebelum 2030. 

“Salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan dalam dekade yang menentukan ini. Untuk menjaga jarak 1,5 derajat adalah mengurangi emisi metana kita secepat mungkin,” tandas Biden mengutip okezonecom, Senin (8/11/2021). 

Biden juga meminta maaf atas keputusan mantan Presiden AS Donald Trump yang mengeluarkan AS dari Kesepakatan Iklim Paris.

Dalam pidato singkatnya, Biden berjanji untuk memberikan lebih banyak sumber daya AS dalam perang melawan krisis iklim. 

Boleh jadi insiden Biden kentut di depan Camilla Parker bukanlah sebuah perbuatan yang dianggap kurang sopan dalam sudut pandang kultur Barat. Jelas berbeda jika dilihat dari kacamata budaya ketimuran. Sudah pasti Biden akan dihujat dan dibully atas ulahnya yang dinilai tidak beretika buang angin di depan bangsawan. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])