Krisis Chip Semikonduktor, Nissan Setop Produksi di Meksiko

Nusantaratv.com - 07 Oktober 2021

Ilustrasi Nissan. (AutoEvolution)
Ilustrasi Nissan. (AutoEvolution)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Nissan berencana melakukan penghentian sementera produksi di dua pabrik di Meksiko selama beberapa hari pada Oktober ini.

Langkah itu diambil akbiat krisis chip semikonduktor yang menimpa industri otomotif global, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/10/2021). Nissan akan menghentikan produksi di pabrik 1 Aguascalientes selama 11 hari pada Oktober ini.

Baca Juga: Ambil Alih Pabrik Nissan, Spanyol Negosiasi dengan Great Wall Motor China

Sedangkan pabrik CIVAC di negara bagian Morelos akan menghentikan sementara operasi pabrik selama 8 hari pada Oktober ini. Diketahui, pabrik Aguacalientes 1 merakit model Nissan Versa, Nissan Kicks, dan Nissan March. Pabrik 2 memproduksi Nissan Sentra. Sementara fasilitas CIVAC membuat truk pikap, termasuk Nissan Frontier.

"Kami terus melakukan penyesuaian pada proses produksi untuk meminimalkan dampak ini terhadap industri otomotif lokal dan global," kata Nissan, termasuk berupaya memulihkan manufaktur dan memperbaiki pasokan mobil ke distributor dan klien.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])