Kotak Misterius Ditemukan Terdampar di Pantai Florida, Apaan Tuh?

Nusantaratv.com - 16 November 2021

Kotak misterius terdampar di pantai Florida. (Tangkapan layar)
Kotak misterius terdampar di pantai Florida. (Tangkapan layar)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pejabat di Florida, Amerika Serikat (AS), mengabarkan mengenai sebuah kotak misterius berbahan logam yang terdampar di pantai Florida.

Diduga kotak misterius tersebut merupakan tangki tua pemberat dari sebuah kapal, seperti dikutip dari UPI, Selasa (16/11/2021). Pengunjung Pantai Playalinda di Brevard County mengatakan mereka pertama kali melihat barang besar berkarat di area boardwalk Nomor 7 pada Jumat (12/11/2021).

"Sepertinya semacam drum minyak, drum besar," kata saksi Tom O'Shea kepada WKMG-TV.

Kristen Kneifl, manajer sumber daya untuk Canaveral National Seashore, mengatakan para pejabat tidak yakin apa objek itu, tetapi mungkin pernah berfungsi sebagai tangki pemberat kapal, yakni kompartemen yang menampung air untuk menstabilkan kapal.

"Itu perkiraan terbaik kami saat ini," kata Kneifl.

Lebih lanjut, Kneifl mengungkapkan, para pejabat menentukan kotak sepanjang 20 kaki itu kosong, sehingga tidak menimbulkan risiko kesehatan kepada publik. 

Dia menambahkan para pejabat masih mengerjakan rencana untuk memindahkan benda itu. "Tidak seperti beberapa kapal atau benda lain yang hanyut, di mana kami dapat memotongnya dengan gergaji rantai dan membawanya ke salah satu trotoar kami, sepertinya itu tidak dapat dipotong," jelasnya. 

"Jadi, itu harus dikeluarkan dari air, dari tepi laut," tukas Kneifl.  
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])