Kota Bertenaga Surya Ini 100% Tidak Kehilangan Daya Selama Badai Dasyat

Nusantaratv.com - 04/10/2022 15:00

Kota terkena badai / CNN
Kota terkena badai / CNN

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Sebuah tempat yang sepenuhnya ditenagai oleh energi matahari telah bertahan dari Badai Ian yang kuat tanpa kehilangan kekuatan apa pun.

Peternakan Babcock terletak 19 kilometer jauhnya Fort Myers di Florida, AS dan menyebut dirinya kota bertenaga surya pertama di Amerika. Susunan suryanya terbuat dari 700.000 panel individu yang menghasilkan listrik untuk 2.000 rumah di lingkungan itu.

Wilayah itu dirancang dengan mengingat badai. Akibatnya, jalan-jalan di lingkungan ini tergenang air sehingga rumah-rumah tidak. Selain itu, lansekap asli juga membantu mengendalikan air badai. Untuk menghindari kerusakan pada saluran listrik dan internet, instalasi dikubur di bawah tanah.

Seperti yang dilaporkan CTV News, ketahanan iklim dibangun ke dalam struktur kota dengan mempertimbangkan badai yang lebih kuat. Ketika Badai Ian melanda Florida minggu lalu, sekitar 2,6 juta orang di negara bagian itu kehilangan listrik tapi tidak di Babcock Ranch.

Badai telah menumbangkan pohon dan merobek atap, tapi tidak ada kerusakan besar yang dilaporkan. Penduduknya mengatakan bahwa Babcock Ranch adalah bukti bahwa kota yang sadar lingkungan dan bertenaga surya dapat bertahan dari kerusakan bahkan badai yang mendekati Kategori 5.

Penduduk pertama kota ini pindah pada tahun 2018, dan konstruksi dimulai pada tahun 2015. Sejak itu, susunan surya telah berlipat ganda dan ribuan orang telah pindah ke Babcock.

Sekarang, Peternakan Babcock digunakan sebagai tempat perlindungan dari Badai Ian yang terkena dampak paling parah di wilayah tersebut. Sekolah Lingkungan Babcock saat ini digunakan sebagai tempat penampungan resmi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in