Korban Jiwa Banjir Bandang di Kota Batu Bertambah Jadi 6 Orang

Nusantaratv.com - 05 November 2021

Tim melakukan upaya pencarian korban terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jatim. Kamis (4/11/2021). (BPBD Kota Batu)
Tim melakukan upaya pencarian korban terdampak banjir bandang di Kota Batu, Jatim. Kamis (4/11/2021). (BPBD Kota Batu)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pelaksana Tugas (Plt) Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Abdul Muhari mengungkapkan korban jiwa akibat banjir bandang di Kota Batu, Malang, Jawa Timur (Jatim), bertambah menjadi enam orang. 

Disebutkannya, temuan korban jiwa setelah tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, PMI, Basarnas, TNI, Polri dan lintas instansi terkait melakukan upaya pencarian korban terdampak banjir bandang pada Kamis (4/11/2021).

"Dari temuan tersebut, maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi 6 orang. Adapun keenam korban meninggal dunia tersebut adalah Wiji warga Desa Bulukerto, Sarip warga Desa Bulukerto, Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, Wakri warga Desa Tawangargo, Mahendra Feri warga Dusun Gintung dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra warga Dusun Gintung," ujar Abdul dalam keterangannya, Jumat (5/11/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan, tim gabungan sebelumnya juga telah berhasil menyelamatkan 6 orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Hingga saat ini, kata Abdul, ada 3 warga lainnya yang dilaporkan hilang dan masih dalam proses pencarian.

"Sebagai langkah percepatan penanganan banjir bandang Kota Batu, tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban banjir bandang Kota Batu dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas," terangnya. 

Sementara itu, tim yang lainnya juga fokus dalam pembersihan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banijr bandang dari wilayah hulu di lereng Gunung Arjuno.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])