Kontrak Baru dan Potensi Naik Gaji Menanti Shin Tae-yong, Ini Syaratnya

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Ketua umum PSSI Erick Thohir
Ketua umum PSSI Erick Thohir

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Para pecinta sepak di Tanah Air pastinya meminta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Sebab, dengan tangan dinginnya, juru taktik asal Korea Selatan itu dinilai mampu membuat Timnas Indonesia menjadi lebih disegani.

Capaian Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong pun tak main-main. Terbukti selama ditanganinya, skuad Garuda senior mampu tembus ke babak 16 besar Piala Asia 2023/24. Perjalanan Timnas senior di Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga mampu menang di kandang Vietnam dan perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23 yang baru saja mengalahkan Australia.

Akan tetapi terlepas dari itu yang membuat para pecinta sepak bola di Tanah Air meminta Shin Tae-yong untuk tetap bersama Timnas Indonesia karena sang pelatih mampu merubah gaya penampilan dan membawa skuad Garuda menunjukan kelasnya di kancah Asia.

Meski begitu, Erick Thohir tidak langsung mengiyakan permintaan fans. Menteri BUMN itu memberikan dua syarat kepada Shin Tae-yong jika ingin tetap bertahan menangani Timnas Indonesia U-23 dan timnas senior.

Syarat pertama membawa Timnas senior lolos babak 16 besar Piala Asia 2023/24 memang sudah terpenuhi. Saat ini, Shin Tae-yong hanya tinggal merealisasikan syarat yang kedua, yakni membawa Garuda Muda lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2023 Qatar.

Untuk kembali melakukan tanda tangan kontrak bersama Timnas Indonesia yang akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, memang tinggal selangkah lagi bagi Shin Tae-yong.

Sebab jika melihat perjalan skuad Garuda di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Yordania di laga pamungkas nanti dan memastikan Indonesia lolos ke babak perempat final.

"Itu kan suatu komitmen yang sudah kami sepakati bersama bahwa ada target untuk coach Shin Tae-yong sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga mempunyai kesepakatan," kata Ketum PSSI, Erick Thohir, dalam HUT ke-94 PSSI di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])