Kondisi Kesehatan Terganggu, Aung San Suu Kyi Minta Jadwal Sidang Dikurangi

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2021

Aung San Suu Kyi. (Net)
Aung San Suu Kyi. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemimpin pro-demokrasi terguling Aung San Suu Kyi pada Senin (4/10/2021) meminta kepada majelis hakim untuk mengurangi jadwal sidang terhadap dirinya.

Permintaan itu disampaikan Aung San Suu Kyi melalui kuasa hukumnya. Perempuan berusia 76 tahun beralasan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan bagi dirinya untuk hadir setiap waktu.

Sang kuasa hukum Khin Maung Zaw mengatakan Aung San Suu Kyi, yang diadili dan dihadirkan ke pengadilan dalam beberapa kasus, meminta untuk didengarkan kesaksiannya setiap dua pekan, dan bukan setiap pekan.

Namun, Khin Maung Zaw tidak menjelaskan kondisi kesehatan yang dialami Aung San Suu Kyi, seperti dikutip dari Reuters, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Pasca Kudeta Militer di Myanmar, Warga Berjuang Dapatkan Akses Internet

Diketahui, Aung San Suu Kyi saat ini diadili atas serangkaian tuduhan, di antaranya pelanggaran kebijakan virus corona selama jajak pendapat yang dimenangkan partainya secara telak tahun lalu, secara ilegal mengimpor walkie talkie, dan hasutan.

Dia menghadapi puluhan tahun di penjara jika terbukti bersalah atas semua tuduhan tersebut.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])