Komponen Bermasalah, 19.000 Unit Kendaraan Kena Recall

Nusantaratv.com - 21 Oktober 2021

Ilustrasi SUV Ford Explorer terkena recall. (CNet)
Ilustrasi SUV Ford Explorer terkena recall. (CNet)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Sales & Service Korea, Hyundai Motor Co., dan tiga perusahaan otomotif lainnya melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 19.000 unit kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Penarikan itu dilakukan guna memperbaiki komponen yang bermasalah, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (21/10/2021).

Hal ini menjadi yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Negeri Ginseng itu dan importir kendaraan karena adanya masalah pada komponen kendaraan.

"Tiga perusahaan lainnya adalah Porsche, Honda Motor Korea dan Tera Motors yang menjual kendaraan roda dua listrik," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam pernyataannya.

"Perusahaan menarik 19.298 unit gabungan dalam 16 jenis model," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Airbag Bermasalah, Volvo Recall 460 Ribu Unit Kendaraan

Penarikan itu terkait adanya masalah termasuk pada sistem kamera belakang yang rusak di SUV (sport utility vehicle) Ford Explorer, masalah sabuk pengaman kursi pengemudi di sedan subkompak Hyundai Venue, dan pengangkut poros belakang yang rusak di mobil sport Porsche Boxster S.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian komponen yang rusak pada Jumat (22/10/2021). Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])