Koalisi Arab Hancurkan 14 Kendaraan, Bunuh Lebih dari 115 Milisi Houthi

Nusantaratv.com - 06 Desember 2021

Koalisi Arab telah melakukan puluhan serangan udara terhadap milisi Houthi. (Al Arabiya)
Koalisi Arab telah melakukan puluhan serangan udara terhadap milisi Houthi. (Al Arabiya)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Koalisi Arab mengumumkan mereka telah menghancurkan empat pesawat tak berawak yang diluncurkan milisi Houthi yang didukung Iran yang menargetkan wilayah selatan.

Mereka juga telah melakukan 19 serangan yang ditargetkan di Marib dan al-Jawf selama 24 jam terakhir, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (6/12/2021).

Selama operasi baru-baru ini, 14 kendaraan militer juga dihancurkan, dan membunuh lebih dari 115 milis Houthi. Di mana peluncuran pesawat tak berawak bersamaan dengan peluncuran empat rudal balistik menuju Marib.

Pada Minggu (5/12/2021), milisi Houthi memperbarui serangannya di provinsi Marib Yaman dengan menembakkan beberapa rudal. Dilaporkan Al Arabiya, milisi menembakkan tiga rudal dalam waktu satu jam yang menargetkan Marib, salah satunya mendarat di bandara.

Serangan Houthi ini terjadi setelah tentara Yaman dan pasukan perlawanan telah membuat kemajuan dalam beberapa hari terakhir di provinsi strategis, yang menimbulkan kerugian besar bagi milisi.

Selama beberapa hari terakhir, koalisi Arab mengumumkan telah melakukan puluhan serangan udara serta melancarkan serangan yang menargetkan situs dan kendaraan milisi Houthi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])