Klasemen Grup A Piala Asia U-23 2024, Indonesia Butuh Kerja Keras

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Rizky Ridho & Alexandar Popovic (Source: the-afc.com)
Rizky Ridho & Alexandar Popovic (Source: the-afc.com)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandigan kedua di Grup A Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (18/4/2024) malam WIB.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Timnas Indonesia U-23 di laga ini. Pasalnya, Garuda Muda kalah 0-2 dari Timnas Qatar U-23, Timnas Indonesia U-23 wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar Piala Asia.

Jika Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan, peluang mereka lolos ke babak selanjutnya di Piala Asia U-23 sangat kecil. Sebaliknya, kemenangan di pertandingan nanti malam akan membuka jalan untuk Garuda Muda lolos dari babak penyisihan grup.

Timnas Indonesia U-23 saat berada diperingkat bawah atau dasar klasemen group A Piala Asia 2024 dengan (0 poin). sementara itu, Timnas Qatar U23 berada dipuncak klasemen dengan tiga poin, lalu di ikuti Timnas Australia U-23 diperingkat kedua, dan Timnas Yordania U-23 di peringkat 3 klasemen. Inonesia bisa lolos ke babak 8 besar Piala Asia. Jika, mampu memenangkan dua pertandingan melawan sisa Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania.

Namun dalam pertandingan nanti Timnas Australia U-23 juga  mengincar kemenangan. Karena, pada pertandingan awal, skuad muda Australia hanya bermain imbang melawan Timnas Yordania U-23 dengan skor 0-0.

Ivar Jenner yang di laga awal melawan Timnas Qatar u-23 dapat kartu merah, tidak bisa bermain dalam laga melawan Timnas Australia U-23.

Shin Tae-yong tentu akan pusing mencari siapa sosok yang bisa menggantikan posisi Ivar Jenner. Selama ini Posisi Jenner tak tergantikan di Timnas Indonesia U-23.

Opsi yang mungkin di ambil STY adalah dengan memasang Nathan Tjoe-A-On. Nathan bisa membantu kinerja Arkan Fikri di lini tengah.

Di sisi lain Timnas Australia U-23 tampak antusias menyambut pertandingan ini. Tapi, mereka tak mau meremehkan kekuatan Timnas Indonesia U-23 dipertandingan nanti.

Pelatih Timnas Australi U-23 Vidmar juga berbicara mengenai kekuatan Timnas Indonesia U-23. Menurut juru taktik berusia 54 tahun itu, ada 10 pemain Timnas Indonesia U-23 bermain di level senior.

"Sepuluh pemain mereka berada di Piala Asia senior sehingga itu akan menjadi ujian nyata. Mereka bermain mengesankan di Piala Asia senior pada bulan Januari. Itulah yang kami di sini, untuk diuji terhadap oposisi yang baik, berbagai jenis sepak bola. " Ujar Vidmar melalui situs resmi AFC

Berikut klasemen group A Piala Asia 2024

Pos    Tim    Main    Mg    Sr    K    SG    Poin
1    Qatar      1    1    0    0    +2    3
2    Australia 1    0    1    0    0    1
3    Yordania  1    0    1    0    0    1
4    Indonesia 1    0    0    1    -2    0

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])