Kisah Pilu, Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan

Nusantaratv.com - 26/11/2021 13:33

Kakek 68 tahun ini masih jadi kurir makanan demi sesuap nasi. (Tangkapan layar TikTok @danielashraf1370)
Kakek 68 tahun ini masih jadi kurir makanan demi sesuap nasi. (Tangkapan layar TikTok @danielashraf1370)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang pekerja keras tidak mengenal lelah bahkan pantang menyerah. Bekerja keras tidak melulu soal meraih cita-cita dan pekerjaan, melainkan kerja keras perihal bertahan hidup.

Kata-kata ini cocok untuk menggambarkan sosok kakek berusia 68 tahun di Malaysia yang masih harus bekerja sebagai kurir pengantar makanan demi mendapatkan sesuap nasi.

Kisah pilu itu viral di media sosial (medsos) setelah dibagikan akun TikTok @danielashraf1370. Dalam video itu, terlihat seorang kakek berusia 68 tahun, mengantarkan makanan ke orang yang memesan via aplikasi.

Kendati terlihat sudah membungkuk, namun pria berusia lanjut itu nampak masih semangat dan kuat. Kakek tersebut bahkan sebisa mungkin mengantarkan pesanan makanan tepat waktu kepada para pelanggan. 

"Kisah sedih hari ni, saya lagi pesan makanan buat grab food ketemu dengan seorang kakek yang berumur 68 tahun tapi masih kuat ngegrab," tulisnya dalam caption video, yang dikutip Nusantaratv.com, Jumat (26/11/2021).

@danielashraf1370

kisah sedih hari ni, aku buat grab food terjumpa dgn seorang atuk yang berumur 68 tahun tapi masih kuat buat grab🥲 ##fyp ##fypシ ##fypdongggggggg ##sedih

♬ original sound - BrassicaOlerasia91 - DamianaJun PakarTilam Handmade

Alhasil, video ini mendapatkan tanggapan beragam dari warganet. Tak sedikit warganet yang mengaku tak tega dengan kakek tersebut, hingga ramai-ramai mendoakan sang kakek untuk dimudahkan rezekinya.

"Ya Allah, Subhanallah, menangis tak berhenti sekarang ni, hmm," ucap warganet.

"Masyaallah, sehat-sehat panjang umur banyak rezeki kakek," timpal warganet lainnya.

"Malunya kita sebagai anak muda kalau tak kerja," cetus warganet.

"Semoga kakek dimurahkan rezeki," imbuh warganet.

"Sedihnya ya Allah, dalam umur dah lanjut masih bekerja. Semoga Allah pelihara setiap langkah kakek untuk mencari rezeki," sambut warganet lainnya. 

"Ya Allah, malu kalau kita yang sehat tapi malas untuk kerja," tukas warganet.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in