Ketua MPR Santuni Anak Yatim

Nusantaratv.com - 28 April 2021

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI santuni anak yatim.
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI santuni anak yatim.

Penulis: Mochammad Rizki

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), bersama Majelis Taklim Baitus Sholihin (MajelisTaklim BS) kembali memberikan santunan kepada para anak yatim. Santunan yang dibarengi dengan doa bersama ini, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang terhadap anak yatim.

"Ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, sangat banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Terlebih, adik-adik kita yang telah ditinggalkan orangtuanya. Sedikit bantuan dari kita akan sangat berarti bagi kehidupan mereka," ujar Bamsoet di Jakarta, Selasa (2/2/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini juga mengajak Majelis Taklim BS dan anak-anak yatim mendoakan keselamatan bagi bangsa dan negara. Khususnya, agar bangsa Indonesia bisa terhindar dari bencana serta segera terbebas dari pandemi Covid-19. 

"Mari kita bersama berdoa agar bangsa Indonesia selamat dari segala bencana dan marabahaya. Memohon perlindungan dari Allah merupakan salah satu usaha yang bisa kita lakukan. Selain melakukan berbagai usaha lain untuk mencegah dan mengatasi bencana," kata Bamsoet.

Dewan Pakar Majelis Pimpinan Nasional KAHMI ini menuturkan, data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sejak tanggal 1 Januari 2021 hingga 1 Februari 2021, telah terjadi 271 bencana di Indonesia. Bencana terbesar berupa banjir sebanyak 171 kejadian, disusul tanah longsor 48 kejadian, angin puting beliung 45 kejadian, gempa bumi dan gelombang pasang serta abrasi 6 kejadian, dan kebakaran hutan 1 kejadian. 

"Akibat bencana tersebut 191 jiwa meninggal dunia, 12.042 orang terluka, 1.576.782 orang menderita dan mengungsi serta 44.353 rumah mengalami kerusakan. Mari kita ringankan penderitaan saudara-saudara kita dengan bergotongroyong membantu sesama sebagai salah satu perwujudan pelaksanaan nilai-nilai Pancasila," pungkas Bamsoet. (*)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])