Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kiprah Peningkatan Prestasi Sepak Bola Nasional

Nusantaratv.com - 01 Maret 2024

Bamsoet usai menghadiri Ulang Tahun ke-3 Dewa United, di Dewa United Sports Complex, Tangerang, Kamis (29/2/24).
Bamsoet usai menghadiri Ulang Tahun ke-3 Dewa United, di Dewa United Sports Complex, Tangerang, Kamis (29/2/24).

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dewan Pembina PB e-Sport Indonesia dan Dewan Pembina Club Bola Dewa United Bambang Soesatyo mengapresiasi perjalanan tiga tahun Dewa United dibawah inisiator Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo, yang menjadi induk dari tiga divisi olahraga. Yakni sepakbola melalui Dewa United FC, basket melalui Dewa United Banten, serta e-Sport melalui Dewa United e-Sport Club.

Dewa United juga memiliki Dewa United Sports Complex mencapai 12 hektar di kawasan Tangerang dengan beragam fasilitas. Antara lain arena basket berkapasitas dua ribuan penonton, lapangan sepakbola berstandar internasional, penginapan, mess, dorm, gym, kolam renang, dan fasilitas kesehatan seperti dokter pribadi, fisioterapi, hingga ahli nutrisi dan gizi.

"Serta memiliki gaming house dengan kecepatan internet yang tinggi. Kedepan juga akan ada sekolah dan akademi olahraga. Menjadikannya sebagai yang terlengkap, terdepan, dan termodern di Indonesia," ujar Bamsoet usai menghadiri Ulang Tahun ke-3 Dewa United, di Dewa United Sports Complex, Tangerang, Kamis (29/2/24).

Turut hadir antara lain, Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo, Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo, CEO Dewa United Lexyndo Hakim, Presiden Dewa United FC Ardian Satya Negara, Presiden Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz, dan Presiden Dewa United e-Sports David.

Hadir pula Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua PSSI ke-17 Komjen Pol (purn) Mochamad Iriawan, mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI (purn) Ganip Warsito, dan CEO Prestige Motorcars Rudy Salim.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Dewa United juga memiliki Yayasan Merah Putih Peduli Atlet yang memberikan perhatian kepada atlet-atlet yang pernah berjasa mengharumkan nama Indonesia, namun saat ini nasibnya kurang beruntung karena mengalami masalah ekonomi maupun kesehatan. Misalnya dengan membantu pengobatan juara dunia bulu tangkis Verawaty Fajrin.

"Selain melakukan pembinaan terhadap atlet muda sepakbola, basket, dan e-Sport, kehadiran Dewa United juga membuktikan bahwa olahraga dapat dikelola sebagai sebuah industri. Sekaligus tanpa melupakan misi sosial kemanusiaan," jelas Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) ini memaparkan, dari divisi sepakbola, prestasi membanggakan ditunjukkan Dewa United FC yang berhasil menembus kompetisi teratas Liga 1 Indonesia. Setelah sebelumnya berjuang dari kompetisi Liga 2 pada musim 2021, dan promosi ke Liga 1 pada musim 2022. Dilatih Jan Olde Riekerink, Dewa United FC terus berusaha meraih prestasi terbaik musim ini dengan menempati papan tengah klasemen.

Dari olahraga basket, Dewa United Banten menargetkan Juara Indonesia Basketball League (IBL). Mengingat sejak pertama kali ikut serta pada IBL musim 2021, Dewa United Banten langsung membuat gebrakan dengan finish di urutan empat besar. Di musim berikutnya juga tidak pernah absen di babak semifinal dan kembali mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Di awal musim 2024 ini, Dewa United Banten masih memimpin klasemen IBL, dan sejauh ini menjadi satu-satunya tim IBL yang belum terkalahkan, dengan catatan sempurna menyapu bersih lima kemenangan beruntun," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menambahkan, dari olahraga e-Sport, Dewa United e-Sports semakin menjadi tim yang disegani karena menorehkan berbagai prestasi. Antara lain berhasil masuk playoff pada keikutsertaan pertama kali pada Mobile Legends Pro League (MPL) season 12 tahun 2023, menembus level dunia dengan bertanding di ESL Challenger League Asia yang kini telah memasuki season 47, dan mengikuti FFWS SEA 2024 turnamen Free Fire yang mempertemukan tim-tim Esports Asia Tenggara.

"Dewa United e-Sports juga mampu memborong gelar terbanyak pada Piala Presiden e-Sports 2021 di Nusa Dua Bali dengan meraih juara game Lokapala dan Battle of Satria. Serta meraih juara satu ajang ASL Spring 2022 serta FIFAe Global Series 2023, dan berhasil mengirimkan 4 atletnya mewakili Timnas e-Sports Indonesia di SEA Games 2021," pungkas Bamsoet.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])