Ketua MPR Minta PTM 100 Persen di Daerah Dipantau Ketat

Nusantaratv.com - 12/01/2022 14:02

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di sejumlah daerah terus dipantau secara ketat. Agar kegiatan tersebut tak menimbulkan klaster Covid-19.

"Menghargai kebijakan pemerintah tersebut, dan meminta pemerintah daerah bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Binmas kepolisian untuk bersama melakukan monitor dan melaksanakan pengawasan dengan pihak sekolah secara rutin," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022). 

Ini dilakukan, guna memastikan pelaksanaan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik dan disiplin di sekolah.

Bamsoet juga meminta kepala daerah hingga dinas pendidikan agar secara berkala melakukan inspeksi mendadak di sejumlah sekolah. Hal tersebut guna meninjau pelaksanaan PTM 100 persen sesuai yang diharapkan. 

"Di samping memastikan aktivitas peserta didik, fasilitas penunjang prokes hingga pelaksanaan prokes sudah memenuhi seluruh ketentuan pelaksanaan PTM 100 persen di masa pandemi," kata dia. 

Ketua MPR juga ingin keaktifan tenaga pengajar, agar secara bijak dalam memberikan dan mengingatkan peserta didik untuk disiplin melaksanakan prokes selama proses belajar-mengajar. 

"Baik di lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah," tandasnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in