Ketajaman Ole Romeny Bisa Diandalkan Shin Tae-yong, Mungkinkah di Naturalisasi?

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Selebrasi Ole Romeny saat mencetak gol untuk ke gawang Heerenveen
Selebrasi Ole Romeny saat mencetak gol untuk ke gawang Heerenveen

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua umum PSSI, Erick Thohir telah menugaskan pelatih Shin Tae-yong untuk terbang ke Eropa guna membidik beberapa pemain keturunan untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.

"Sekarang saya meminta pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ke Eropa untuk memetakan lagi pemain naturalisasi, apakah untuk posisi di lini depan," kata Erick Thohir, Rabu (21/2/2024).

Bicara soal pencetak gol untuk Timnas Indonesia,  mungkinkah Shin Tae-yong bakal berhenti pada sosok Ole Romeny, pemain berusia 23 tahun yang memiliki catatan apik di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi di Belanda.

Ole Romeny merupakan pesepakbola yang lahir di Nijmegen, Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari sang Ibu. Menurut informasi dari akun Instagram @futboll.indonesiaa, nenek Ole Romeny berasal dari Medan.

BACA JUGA: Jay Idzes Pulih dari Sakit Penyumbatan Pembuluh Darah

Kehadiran Ole Romeny juga diprediksikan bisa menjawab kebutuhan Timnas Indonesia yang memang sedang mencari sosok striker murni.

Sebab, dua pemain keturunan lainnya, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick merupakan seorang winger dan pastinya kurang tajam jika diposisikan sebagai striker tengah.

Berbeda dengan Ole Romeny yang memang memiliki insting predator dalam urusan mencetak gol. Terbukti, pada musim 2019/2020, Ole mendapat perhatian secara luas usai mencetak delapan gol dari 27 laga di Eerste Divisie.

Berkat penampilan apiknya dalam membobol gawang lawan, Ole juga mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda U-19 pada masanya.

Tak sampai disitu, pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Ole Romeny pindah ke Emmen yang bermain di Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi di Belanda.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])