Kerajaan Inggris Anugerahi Daniel Craig Penghargaan CMG

Nusantaratv.com - 03 Januari 2022

Daniel Craig. (net)
Daniel Craig. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Aktor Daniel Craig dianugerahi gelar Companion of the Order of St. Michael dan St. George (CMG) dalam daftar penghargaan Tahun Baru tahunan Ratu Elizabeth.

Penghargaan CMG diberikan kerajaan Inggris kepada Craig atas kontribusinya dalam dunia film, terutama karena perannya sebagai karakter fiksi James Bond yang ia mainkan sejak film “Casino Royale” (2006) hingga “No Time To Die” (2021) dalam waralaba 007.

Aktor berusia 53 tahun itu tampil sebagai Bond untuk terakhir kalinya melalui film “No Time To Die” yang menghasilkan lebih dari 96 juta Pound Britania (Rp1,8 triliun) di box office Inggris 2021, menjadikannya film terlaris ketiga sepanjang masa.

Film ini juga merupakan film terbesar keempat tahun 2021 secara global, meraup 575 juta Pound Britania (Rp11 triliun) hingga saat ini.

Sebelum “No Time To Die” dirilis, Craig juga telah dianugerahi menjadi komandan kehormatan di Royal Navy. Penunjukan tersebut mencerminkan dukungan pribadinya untuk Angkatan Bersenjata Inggris.

Produser waralaba film James Bond, Barbara Broccoli dan Michael Wilson, juga termasuk di antara banyak figur publik yang telah diakui dalam daftar Penghargaan Tahun Baru 2022. Keduanya menerima kehormatan Commanders of the Order of the British Empire (CBE).

Pada awalnya penghargaan Order of St. Michael dan St. George diberikan kepada pemegang komando atau ksatria Inggris dalam Perang Napoleon pada abad ke-19.

Saat ini penerima penghargaan tersebut telah berubah, yakni ditujukan untuk orang-orang non-militer yang dianggap memberikan kontribusi penting dalam hubungan luar negeri dan Persemakmuran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])