Kendaraan Listrik Toyota C+Pod Dijual untuk Umum di Jepang, Punya Jangkauan 150 Km

Nusantaratv.com - 26 Desember 2021

Kendaraan listrik Toyota C+Pod. (Gizmochina)
Kendaraan listrik Toyota C+Pod. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota meluncurkan kendaraan listrik portabel dan kompak terbaru yang dirancang untuk perjalanan dalam kota, yakni Toyota C+Pod.

Toyota C+Pod pertama kali diperkenalkan di Jepang pada Desember untuk pelanggan korporat dan kota, dan kini akan tersedia untuk pembeli individu di negara tersebut. Dikutip dari Gizmochina, Minggu (26/12/2021), Toyota mengatakan kendaraan itu akan ditawarkan melalui kontrak sewa-beli di seluruh negeri.

Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60 km/jam. Kendaraan ini sangat baik untuk sebagian besar perjalanan harian di kota. Kendaraan listrik dua penumpang ini sanggup menempuh perjalanan 150 km sebelum perlu diisi ulang. 

Toyota C+Pod dilengkapi baterai lithium-ion 9.06 kWh sebagai penyuplai daya. Baterai tersebut dapat diisi daya hingga 5 jam. Mobil ini memiliki radius putar sekitar 3,9 meter sehingga memungkinkan keluar dari tempat parkir yang tergolong sempit.

Sedangkan kabin Toyota C+Pod kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi dan penumpang. Desain dasbor yang sederhana ditonjolkan dengan hadirnya warna hitam dan putih pada interiornya. 

Sayangnya, hingga kini belum ada kabar dari Toyota mengenai program penjualan dan harga untuk C+Pod. Selain itu, detail tentang kemungkinan ketersediaan C+Pod secara global juga belum tersedia. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])