Kena Demam Berdarah, Zaskia Adya Mecca Dirawat di RS

Nusantaratv.com - 01 November 2021

Zaskia Adya Mecca (Instagram)
Zaskia Adya Mecca (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kabar kurang mengenakan datang dari artis Zaskia Adya Mecca. Istri Sutradara Hanung Bramantyo ini sudah beberapa hari menderita penyakit demam berdarah, hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Kendati harus dirawat di rumah sakit, Saskia sendiri masih tetap memberikan ASI kepada anak bungsunya, Bhaj Kama. Untuk memberikan ASI selama Zaskia dirawat, sang kakak bolak balik mengantar Bhaj Kama ke rumah sakit untuk mendapatkan ASI dari Zaskia.

Zaskia sendiri yang selama di rumah sakit ditunggui oleh mamanya lantaran sang suami Hanung Bramantyo tengah berada di Magelang untuk urusan kerja.

Sementara itu cobaan lain kembali menghampiri Zaskia. Salah satu anak Zaskia, Bhai Kaba mengalami demam dan tubuh panas. Khawatir juga terkena demam berdarah, Aba pun segera dibawa ke rumah sakit dan diperiksa darahnya.

“Alhamdulillah negatif NS1, hasil sudah keluar. Virus aja kayanya. Masih demam dan pusing Abanya,” tulis Zaskia melalui Insta Storynya.

NS1 adalah protein yang dimiliki oleh virus dengue. NS1 akan terdeteksi dalam darah jika seseorang terkena DBD (Demam Berdarah Dengue).

Hingga hari ini Zaskia masih harus berjuang agar trombositnya tak semakin turun.

“Masih turun kemarin, tapi kata dokter sifatnya DB emang trombosit akan turun sampai hari ke-6. Sekarang jaga supaya turunnya ga banyak,” ungkap Zaskia.

Zaskia mengaku melakukan beberapa ikhtiar untuk menaikkan trombosit, seperti mengonsumsi angkak, pisang hingga inhalasi hydrogren water.

“Abis subuh mama udah sibuk kasih angkak, fufang, pisang, dan inhalasi hydrogen water demi nguber trombosit,” ungkapnya.

Di tengah cobaan sakit yang tengah ia lakoni, Zaskia justru mengaku mendapat hikmah yang ia dapatkan, terutama hubungan yang makin dekat dengan sang mama.

“Beruntung sekali masih bisa diurusin maksimal sama mama. Dan kita jadi quality time selama di rumah sakit,” tulis Zaskia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])