Kemeriahan Hari Batik Hingga ke Inggris!

Nusantaratv.com - 04/10/2022 20:24

Kebaya Indonesia di Inggris Raya (Z Creators/Rosi Meilani)
Kebaya Indonesia di Inggris Raya (Z Creators/Rosi Meilani)

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Kemeriahan Hari Batik Nasional gaungnya hingga ke Inggris. Sejumlah ibu-ibu di Wales, Inggris Raya, diaspora Indonesia yang tinggal di Wales juga para pelajarnya rupanya tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan Hari Batik Nasional.

Mereka yang tergabung dalam Indonesian Women in Wales itu bersama-sama merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober lalu. Mereka berkumpul bersama dan semuanya mengenakan kebaya cantik dan kain batik.

Mereka berkumpul dan berfoto di depan Cardiff Castle alias Kastil Cardiff yang merupakan ikon negara ini.

Ibu-ibu berbatik dan berkebaya di depan Cardiff Castle (Z Creators/Rosi Meilani)

Ajang ini sekaligus untuk mempromosikan batik yang menjadi warisan budaya Indonesia.

“Jika batik sudah tercatat di UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia, maka tugas kita sekarang adalah mempromosikan kebaya,” ungkap Sisca Dunworth sebagai penggagas acara ini.

Untuk acara Hari Batik tahun ini, para WNI ini mengusung tema piknik bersama. Pikniknya mungkin biasa, yang enggak biasa karena mereka piknik sambil pakai kebaya lengkap dengan kain batiknya.

Enggak heran kalau ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Wales ini menarik perhatian pengunjung lainnya.

“Dikarenakan Cardiff adalah kota turis tak heran jika kami menjadi pusat perhatian. Bahkan ada beberapa mahasiswa Malaysia datang menghampiri, berkenalan, mengapresiasi dan mendukung acara kami,” ujar Sisca.

Acara ini disponsori oleh Siti Whalley pemilik The Corner by Siti, sebuah restoran Indonesia di Wales. Semakin lengkap karena ada makanan Indonesia yang tersaji sebagai menu sajian piknik. 

Ibu-ibu di Inggris Raya pamer batik di kastil mungil (Z Creators/Rosi Mellani)

Adapun menunya berupa nasi liwet, bakwan, jajanan pasar, sambal lalap, kerupuk dan masih banyak lagi makanan khas Indonesia lainnya yang bikin seru acara. 

Meriah juga ya, kalau kalian gimana?

Sumber: indozone.id

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in