Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Batalkan Masa Tunggu 14 Hari untuk Umrah

Nusantaratv.com - 25 Oktober 2021

Kapasitas operasional Masjidil Haram untuk umrah dan shalat meningkat. (SPA)
Kapasitas operasional Masjidil Haram untuk umrah dan shalat meningkat. (SPA)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jamaah yang ingin melaksanakan umrah tidak perlu lagi menunggu selama 14 hari guna memesan tanggal lain untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Hal itu disampaikan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, seperti dikutip dari Arab News, Senin (25/10/2021).

Kepala Perencana dan Petugas Strategi Kementerian Haji dan Umrah, Dr. Amr Al-Maddah mengatakan kepada Arab News, dengan melonggarkan langkah-langkah pencegahan, kapasitas operasional Masjidil Haram untuk umrah dan shalat telah meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Pengadilan Makkah Mencabut Denda Perusahaan Umrah yang Melakukan Pelanggaran Visa

"Sejalan dengan perkembangan pada tahap ini, yang pada gilirannya meningkatkan permintaan pada tanggal yang tersedia untuk melakukan umrah, Kementerian Haji dan Umrah menyediakan fitur ini untuk para jamaah. Kondisi ini tidak lagi diperlukan dan akan memberikan kesempatan yang adil bagi semua karena tingginya permintaan," kata Al-Maddah.

Diketahui, pemerintah Arab Saudi baru-baru ini mulai melonggarkan protokol kesehatan Covid-19 di seluruh kerajaan, termasuk aturan menjaga jarak di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Pelonggaran pembatasan tersebut membuat dua masjid itu kini boleh berkapasitas penuh atau maksimal bagi warga yang sudah divaksin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])