Kemarau Panjang, Arab Saudi Gelar Salat Minta Hujan di Seluruh Negeri

Nusantaratv.com - 05 November 2021

Arab Saudi menggelar salat Istisqa. (Saudi Gazette)
Arab Saudi menggelar salat Istisqa. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Arab Saudi mengalami kemarau panjang. Umat muslim di seluruh negara itu menggelar salat meminta hujan atau salat Istisqa pada Kamis (4/11/2021) pagi waktu setempat.

Salat Istisqa adalah ajaran Rasulullah Muhammad SAW yang harus ditiru apabila dilanda kemarau berkepanjangan, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (5/11/2021).

Di Makkah, salat Istisqa dilakukan di Masjidil Haram dan dihadiri oleh Pangeran Khaled Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Emir Wilayah Makkah, serta para pejabat tinggi lainnya. 

Sedangkan di Madinah, salat dilakukan di Masjid Nabawi di mana Pangeran Saud bin Khalid Al-Faisal, Wakil Emir Wilayah Madinah, hadir. Dan, di Riyadh, salat dilaksanakan di Masjid Imam Turki bin Abdullah di hadapan Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdulaziz, Wakil Emir wilayah Riyadh.

Gubernur regional dan pejabat senior menghadiri doa di semua bagian lain Kerajaan. Dalam khotbahnya, para pengkhotbah mendesak umat Islam untuk bertobat dari dosa-dosa mereka dan memohon pengampunan kepada Allah SWT.

Mereka berpesan kepada masyarakat untuk memperbanyak amal shaleh dan salat sambil berdoa agar segera turun hujan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])