Kecepatan Mobil Vanessa Angel 159 KM/Jam

Nusantaratv.com - 05/11/2021 07:24

Mobil Vanessa Angel yang ringsek.
Mobil Vanessa Angel yang ringsek.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Vanessa Angel dan suami tewas akibat kecelakaan di jalan tol kawasan Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (5/11/2021). Selain foto, berbagai video terkait peristiwa itu viral di media sosial. 

Salah satunya Instagram Story sopir mobil maut yang ditumpangi Vanessa, Tubagus Jody.

Video ini kini telah dihapus. Tapi, ada warganet yang mengaku telah mengabadikan dan kini rekaman itu maupun tangkapan layarnya viral. 

Analisis terhadap video tersebut pun dilakukan. Termasuk menghitung berapa sesungguhnya kecepatan yang ditempuh Pajero putih tersebut, saat kecelakaan. 

Ini dilakukan pakar telematika, Roy Suryo. Menurut Roy, Instagram Story pengemudi dibuat di km 555 atau 117 km sebelum kejadian di km 672 tol Jombang-Mojokerto. 

"Dibalik musibah Vanessa Angel di Tol Km 672, saya banyak dikonfirmasi Insta-Story sopirnya, Tb Joddy (yg sdh dihapus). IS ini dibuat di Km 555, 117 km sblm kecelakaan, sekitar jam 11.52," ujar Roy dalam akun Twitter miliknya, dikutip Jumat (5/11/2021). 

"Bila Laka tjd jam 12.36, artinya kec Pajero +- 159 km/jam?," imbuh Roy. 

Bahkan, kata dia kecepatan mobil sesekali jauh lebih cepat dari itu. Sebab, kecepatan 159 km/jam itu merupakan rata-rata dalam 44 menit.

Meski begitu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga mempersilakan polisi untuk menganalisisnya secara lebih dalam.

"Biarlah TAA Pol yg menganalisisnya," tandasnya. 

Diketahui, dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini. Korban selamat antara lain putra Vanessa yang masih balita, Gala Sky, sopir dan baby sitter. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in