Kebakaran di Panti Asuhan Chili, 4 Orang Terbakar Hidup-hidup

Nusantaratv.com - 17 November 2021

Ilustrasi kebakaran/ist
Ilustrasi kebakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Talca, Nusantaratv.com-Kebakaran melanda sebuah panti asuhan di kota Talca, Chili, sekitar 255km (158 mil) selatan ibukota Santiago. Pihak berwenang telah berupaya mengevakuasi sebanyak mungkin orang sebelum kebakaran semakin parah. Namun akibat sejumlah faktor, sebanyak empat orang tidak bisa diselamatkan. Mereka tewas terbakar hidup-hidup. 

Menurut informasi peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat. 
Para petugas pemadam kebakaran terus mencoba memadamkan api sambil mencari lebih banyak orang yang terperangkap di dalam gedung.

Kebakaran yang melanda panti asuhan tersebut sempat direkam oleh seseorang. Dalam rekaman yang beredar di media sosial terlihat api masih mengepul dari tempat penampungan, dengan atap yang hampir terbakar habis meninggalkan struktur bangunan yang rusak. 

Mirisnya penduduk setempat hanya terpaku dan menonton saat petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. 

Departemen Pemadam Kebakaran Talca juga memulai penyelidikan penyebab kebakaran, mengutip okezonecom, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Benarkah Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Disengaja? 

Sementara itu, pada hari yang sama di daerah Wellington di Freetown, ibu kota Sierra Leone terjadi kebakaran akibat ledakan tanker bahan bakar yang menewaskan 100 orang. 

Tanker bahan bakar sepanjang 40 kaki (12 meter) itu meledak dan menyebabkan kebakaran di kota Afrika Barat itu. 

Insiden bermula ketika truk bermuatan bahan bakar itu terguling. Sejumlah orang berusaha mengumpulkan bahan bakar yang tumpah. Namun tak lama kemudian terdengar bunyi ledakan. Para korban tergeletak di jalan. 

Dua rumah sakit terdekat kewalahan menolong para korban yang terluka parah. Seorang saksi mata memperkirakan bahwa ia melihat hampir 200 orang tewas. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])