Kategori Netral Gender Akan Diperkenalkan di Ajang BRIT Awards 2022

Nusantaratv.com - 23 November 2021

Red Carpet BRIT Awards. (net)
Red Carpet BRIT Awards. (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Penyelenggaraan ajang penghargaan musik pop Inggris, BRIT Awards (BRITs), akan menyingkirkan kategori perempuan dan laki-laki mulai tahun depan, dan memperkenalkan penghargaan netral gender untuk artis lokal dan internasional.

Para penampil sekarang akan mencalonkan diri untuk kategori Artis Tahun Ini atau Artis Internasional Tahun Ini pada upacara tahunan, yang selanjutnya akan berlangsung pada 8 Februari 2022.

"Penting bagi BRIT untuk terus berevolusi dan bertujuan untuk menjadi seinklusif mungkin," kata ketua BRIT dan Co-Presiden Polydor Records Tom March, mengutip Antaranews.

"Rasanya benar-benar waktu yang tepat untuk merayakan pencapaian artis untuk musik yang mereka ciptakan, dan pekerjaan yang mereka lakukan, terlepas dari jenis kelaminnya," ujarnya menambahkan.

BRITs mengikuti jejak acara atau acara penghargaan lain yang telah menghapus klasifikasi gender.

Pada bulan September, Festival Film San Sebastian menyerahkan penghargaan akting netral gender pertamanya, untuk Penampilan Terbaik kepada pemenang bersama Jessica Chastain dan Flora Ofelia Hofmann Lindahl.

BRITs tahun depan, yang merupakan acara penghargaan edisi ke-42, juga akan memberikan nominasi kepada artis-artis unggulan dalam kategori lagu terbaik tahun ini. Hingga saat ini, hanya artis utama atau kolaborator bernama yang diakui sebagai nominasi untuk penghargaan tersebut.

Empat penghargaan genre baru juga akan diperkenalkan untuk menampilkan berbagai gaya musik, yaitu alternative/rock, hip-hop/grime/rap, dance, dan pop/R'n'B. Keempatnya akan dipilih oleh publik.

Komedian Inggris Mo Gilligan akan menjadi pembawa acara, sementara tim artistik Block9 akan membantu dengan desainnya.

"BRIT Awards bukan hanya perayaan musik Inggris, mereka adalah cerminan budaya Inggris," kata Kepala Eksekutif British Phonographic Industry dan BRIT Awards, Geoff Taylor.

"Perubahan yang kami buat untuk pertunjukan 2022 seharusnya berarti lebih banyak penggemar baru, lebih banyak keterlibatan, dan platform global yang lebih besar dari sebelumnya untuk artis kami yang luar biasa," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])