Kabur dari Karantina, Polisi Tangkap Pasangan Suami Istri yang Terinfeksi Covid-19 di Pesawat

Nusantaratv.com - 29 November 2021

Polisi berpatroli di sekitar pusat kota Zwolle di utara Belanda, pada 22 November 2021. (AFP)
Polisi berpatroli di sekitar pusat kota Zwolle di utara Belanda, pada 22 November 2021. (AFP)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi militer Belanda pada Minggu (28/11/2021) mengatakan mereka telah menangkap pasangan suami istri yang kabur dari hotel tempat mereka dikarantina setelah dinyatakan positif Covid-19.

Pasangan suami istri itu berupaya melarikan diri dari Belanda, seperti dikutip dari Reuters, Senin (29/11/2021). Kepolisian Militer Belanda, yang biasa dikenal sebagai Marechausse, lewat pernyataannya mengatakan pasangan itu ditangkap di dalam pesawat yang akan lepas landas.

Puluhan penumpang yang dites positif Covid-19 setelah tiba dengan dua penerbangan dari Afrika Selatan (Afsel) pada Jumat (26/11/2021) dikarantina di sebuah hotel dekat bandara Schiphol Amsterdam.

Marechausse mengatakan pasangan itu, yang nama dan kewarganegaraannya tidak dirilis, telah diserahkan ke otoritas kesehatan.

Secara keseluruhan, 61 dari lebih dari 600 penumpang dalam penerbangan dari Johannesburg dan Cape Town dinyatakan positif Covid-19. Sebagian besar dikarantina di hotel, meskipun beberapa warga Belanda diizinkan untuk dikarantina di rumah.

Otoritas kesehatan Belanda mengatakan Minggu (28/11/2021) pagi yakni setidaknya 13 dari 61 orang yang positif Covid-19 itu terinfeksi varian virus Omicron.

Kendati demikian, Marechausse tidak merilis rincian lebih lanjut tentang status medis pasangan itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])