Jokowi: Selamat Memperingati Hari Raya Jumat Agung

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Presiden Joko Widodo. (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo. (BPMI Setpres)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Jumat Agung bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia. 

Hal itu disampaikan Kepala Negara melalui akun media sosial (medsos) Instagram @jokowi. "Selamat memperingati Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani," tulis orang nomor satu di Tanah Air itu, dikutip Jumat (29/3/2024).

Jokowi berharap umat Kristiani dapat senantiasa meresapi makna dari pengorbanan sang juru selamat, Yesus Kristus.

"Semoga dapat senantiasa meresapi makna besar dari pengorbanan Yesus Kristus, serta menjadikan nilai kasih yang tulus, pengampunan yang tak terhingga, juga kedamaian yang menenangkan jiwa, sebagai inspirasi hidup kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia," sambung Jokowi.

Perayaan Jumat Agung memiliki makna tersendiri bagi umat Kristiani karena saat itu adalah momen Yesus menyerahkan nyawa kepada Bapa di surga sebagai bentuk pengorbanan dan belas kasih-Nya kepada umat manusia. 

Hal itu dilakukan sebagai penebusan dosa-dosa yang telah dilakukan seluruh umat-Nya dan menjadi cerminan akan pentingnya memiliki sifat penolong serta pemaaf.

Lewat Jumat Agung, Yesus mengajarkan kepada umat-Nya tidak pantang menyerah menghadapi segala rintangan karena penderitaan yang dialami oleh manusia dalam hidupnya itu tidak berlangsung selamanya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])