Jokowi Duduk Semeja dengan Prabowo saat Buka Puasa Bersama di Istana, Pertanda Apa Nih?

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta. (Antara)
Buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghelat buka puasa bersama para menterinya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (28/3/2024). Acara ini baru kembali digelar, setelah tiga tahun tak dilaksanakan sejak pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

Sejumlah menteri pun telah tiba di Istana Negara sejak pukul 16.45 WIB. Sambil menantikan Jokowi, para menteri terlihat asyik ngobrol serta bergurau.

Jokowi dan Ma'ruf sendiri akhirnya memasuki Istana Negara pada pukul 17.13 WIB. Ketika Jokowi tiba, para menteri sudah duduk di kursi dan meja yang disediakan. Satu meja diisi oleh 4 hingga 6 orang menteri.

Bersama Wapres Ma'ruf, Jokowi kemudahan menyalami para menteri. Keduanya lalu duduk satu meja dengan Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto.

Jokowi dan Ma'ruf juga semeja dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto. 

Walau demikian, Jokowi dan Prabowo tak duduk bersebelahan. Keduanya yang sama-sama mengenakan baju warna putih, duduk di antara Airlangga.

Meski begitu, Jokowi sempat berbincang dengan Prabowo dan Airlangga. Tak diketahui secara pasti perbincangan apa yang disampaikan. Namun suasana buka puasa itu tampak hangat dan penuh tawa.

Acara buka puasa bersama lalu dibuka dengan  pembacaan ayat suci Al-Quran. Selanjutnya, tausyiah yang disampaikan oleh Ma'ruf Amin. 

Adapun menteri yang juga hadir dalam kesempatan ini di antaranya Menkeu Sri Mulyani, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menhub Budi Karya Sumadi dan Menlu Retno Marsudi.

Lalu, Seskab Pramono Anung, Mendag Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Mensesneg Pratikno, Menkop UKM Teten Masduki, Menpan RB Azwar Anas, dan Menpora Dito Ariotedjo. 

Kemudian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, hingga Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])