Jepang Amankan 120 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Tahun Depan

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Ilustrasi warga Jepang. (Japan Times)
Ilustrasi warga Jepang. (Japan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Jepang telah mencapai kesepakatan dengan Pfizer Inc untuk kembali memasok 120 juta dosis vaksin Covid-19 mulai Januari 2022, kata Kementerian Kesehatan Jepang, Jumat (8/10/2021).

Jepang memulai upaya inokulasinya pada Februari lalu dengan menggunakan suntikan dosis impor yang dikembangkan Pfizer-BioNTech, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (8/10/2021).

Negeri Sakura itu telah membeli sekitar 194 juta dosis pada 2020, atau cukup untuk 97 juta orang. Setelah awal yang terlambat, sekitar 63 persen populasi Jepang saat ini telah divaksinasi lengkap, melebihi tingkat populasi di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Pfizer-BioNTech Minta Persetujuan Vaksin Covid-19 untuk Anak 5 Tahun ke Atas di AS

Namun negara tersebut kini berusaha mengamankan pasokan tambahan untuk suntikan penguat atau booster, di tengah kekhawatiran efektivitas vaksin akan berkurang seiring waktu atau jika varian baru muncul.

Di sisi lain, Takeda Pharmaceutical Co menangani impor dan distribusi sekitar 50 juta dosis vaksin Moderna Inc tahun ini dan 50 juta lagi pada tahun depan.

Perusahaan juga telah mengontrak untuk menjual 150 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan diproduksi menggunakan formula Novavax Inc kepada pemerintah Jepang tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])