Jembatan Gantung Pejalan Kaki Terpanjang di Dunia Dibuka

Nusantaratv.com - 22/05/2022 19:00

Sky Bridge 721 / travelinglifestyle.net
Sky Bridge 721 / travelinglifestyle.net

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia baru saja dibuka di Republik Ceko. Jembatan ini akan menantang pengunjung untuk berjalan hampir setengah mil pada ketinggian 300 kaki di atas tanah.

Sky Bridge 721, yang dibuka minggu lalu dan berjarak sekitar 3 jam perjalanan dari Praha, membentang sepanjang 721 meter (sekitar 2.365 kaki) dan menggantung 95 meter (sekitar 311 kaki) di atas lembah di bawahnya. Pengunjung dapat berjalan di sepanjang jembatan sempit yang mempesona, menyeberang dari satu bukit ke bukit lain, didukung oleh enam tali utama dan 60 tali.

Jembatan itu membutuhkan waktu dua tahun untuk diselesaikan.

"Jembatan Langit 721 bukan hanya sebuah struktur. Ini adalah jembatan yang menyampaikan 'gagasan waktu'," menurut Visit Czech Republic. "Menyeberangi jembatan di atas lembah megah Mlýnský Stream memberi semua pengunjung kesempatan unik untuk belajar tentang pedesaan dan sejarah setempat melalui jalur pendidikan yang disebut 'Jembatan Waktu'."

Jembatan penyeberangan gantung terpanjang di dunia Sky Bridge 721 berada di Dolni Morava, Republik Ceko. Untuk sampai ke jembatan itu sendiri, pengunjung dapat naik kursi gantung ke pintu masuk atau memilih untuk berjalan kaki atau bersepeda di jalur hampir 2,5 mil. Tiket untuk jembatan harus dibeli secara online terlebih dahulu.

Selain ketinggian yang menentang gravitasi, jembatan ini akan menampilkan permainan interaktif yang mengintegrasikan sejarah daerah tersebut dari tahun 1938 hingga 2021. Permainan ini akan menyertakan video yang dinarasikan oleh seorang anak laki-laki berusia 16 tahun serta tampilan interaktif, yang dapat berupa dilihat melalui aplikasi di ponsel pintar.

Jembatan baru ini menggantikan Jembatan 516 Arouca di Portugal sebagai jembatan gantung terpanjang sebelumnya di dunia, menurut Visit Czech Republic. Jembatan itu memiliki ketinggian sekitar 1.693 kaki.
Sebelum jembatan di Portugal dibuka, Jembatan Kokonoe Yume di Jepang memegang Rekor Dunia Guinness untuk jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia dengan ketinggian 1.280 kaki, menurut The Associated Press, sementara Jembatan Gantung Charles Kuonen di Swiss menantangnya pada ketinggian 1.621 kaki.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in