Jembatan Ambruk Timpa Jalan Tol, 4 Tewas dan 8 Orang Cedera

Nusantaratv.com - 20 Desember 2021

Jembatan ambruk menimpa jalan tol di Ezhou, Provinsi Hubei, China. (Reuters)
Jembatan ambruk menimpa jalan tol di Ezhou, Provinsi Hubei, China. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah jembatan ambruk menimpa jalan tol di Kota Ezhou, Provinsi Hubei, China, pada Sabtu (18/12/2021) sore waktu setempat. Setidaknya empat orang tewas dan delapan orang lainnya cedera.

Seperti dilaporkan Xinhua, Minggu (19/12/2021), jembatan yang berada di atas jalan tol itu runtuh hingga menyebabkan tiga truk jatuh, dan sebuah mobil hancur di bawahnya.

Disebutkan pekerjaan sedang dilakukan di bagian jembatan saat insiden terjadi. Sejumlah orang, yang jumlahnya belum diketahui pasti, sedang bekerja di jembatan ketika kecelakaan itu terjadi dan dua di antaranya meninggal.

Penyelidikan awal menunjukkan truk yang kelebihan muatan dengan berat 198 ton terbelah menjadi dua bagian ketika jatuh dari atas jembatan, membuat dua kendaraan lain ikut jatuh bersamanya.

Gubernur provinsi dan seorang wakil gubernur provinsi bergegas ke tempat kejadian guna memimpin penyelamatan, dan petugas polisi lalu lintas serta pemadam kebakaran terus melakukan bantuan darurat. Sedangkan investigasi mengenai penyebab insiden jembatan ambruk ini masih berlangsung. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])