Jelang Final Piala AFF, Pelatih Thailand 'Sesumbar' Timnya Unggul Penguasaan Bola atas Indonesia

Nusantaratv.com - 29/12/2021 13:30

Pelatih Thailand Alexandre Polking/ist
Pelatih Thailand Alexandre Polking/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com- Pelatih Thailand, Alexandre Polking mulai memainkan jurus 'perang urat syaraf' jelang laga final Piala AFF 2020 kontra Timnas Indonesia. 

Sesuai jadwal final Piala AFF 2020, leg pertama Indonesia vs Thailand itu bakal dihelat di Singapore National Stadium pada hari ini, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Polking optimistis skuadnya akan merebut gelar juara Piala AFF 2020. Ia sesumbar tim asuhannya lebih menguasai bola ketimbang Timnas Indonesia.

"Kami memainkan 6 pertandingan dengan gaya penguasaan bola yang lebih banyak dari Indonesia," ujar Polking.

"Kami telah terbukti lebih banyak menguasai bola selama pertandingan," imbuhnya.

Dengan penuh percaya diri Polking menyatakan Thailand bisa mengalahkan Timnas Indonesia seperti mengalahkan Vietnam.

Baca juga: Gak Ada Takutnya Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar!

Soal strategi, Polking memastikan dalam laga final kontra Indonesia bakal menerapkan taktik yang sama ketika mengalahkan Vietnam di semi final. 

"Kami juga bisa bermain seperti pertandingan melawan Vietnam. Kami sangat berhati-hati dalam pertandingan melawan Vietnam," bebernya.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan tim Thailand juga lebih unggul dalam bertahan dari Indonesia.

Ia mengaku telah menonton dan mempelajari taktik bermain Indonesia. Polking mengatakan telah menemukan taktik terbaik untuk mengantisipasi serangan Indonesia. 

"Kami ingin fokus pada persiapan, menganalisis lawan. Saya menonton 3 pertandingan mereka untuk menemukan taktik terbaik, orang-orang terbaik untuk pertandingan berikutnya," ungkap Polking, mengutip pikiranrakyatcom.

Thailand lolos ke final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Vietnam dengan skor (agregat) 2-0. Sedangkan Timnas Indonesia melaju ke partai puncak usai menumbangkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in